Bantu Recovery Wisata, Konferkab PWI Pandeglang Digelar di Pantai Coconut Island

oleh -
konferkab pwi pandeglang
Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita menghadiri Konferkab PWI Pandeglang di objek wisata pantai Coconut Island.

PANDEGLANG,REDAKSI24.COM – Sebagai bentuk membantu recovery atau pemulihan objek wisata pasca bencana tsunami di Pandeglang, Banten, kegiatan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Pandeglang, digelar di kawasan wisata Coconut Islan di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (9/11/2019).

Ketua Panitia Konferkab PWI Pandeglang, Yanadi mengatakan, pihaknya punya alasan tersendiri kegiatan Konferkab dilangsungkan di kawasan objek wisata pantai. Salah satunya ikut membantu pemulihan wisata pasca bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi tahun lalu.

“Pemilihan lokasi kegiatan konferkab di kawasan pantai adalah bagian dari kampanye recovery industri pariwisata pasca tsunami. Sebab, dampak tsunami sangat mengganggu aktivitas masyarakat, baik secara sosial, ekonomi maupun psikologi, terutama wisatawan,” ungkap Yanadi.

BACA JUGA:

. PWI Pandeglang Siapkan Konferkab

. Masyarakat Siaga Bencana Pandeglang Dilatih Mengelola Sampah

. Nelayan Korban Tsunami Pandeglang Dapat Bantuan Perahu

Lanjut dia, meski bencana tsunami sudah hampir setahun berlalu, namun belum seluruhnya pulih. Industri pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terpukul akibat tsunami yang terjadi 22 Desember tahun lalu.

“Maka sudah sewajarnya kami melakukan aksi nyata dengan melaksanakan kegiatan (Konferkab PWI Pandeglang, red) di kawasan wisata pantai, sebagai upaya mendorong pemulihan wisata,” katanya.

Yanadi berharap mulai dari pemerintah maupun sektor swasta, ketika akan melaksanakan kegiatan di objek-objek wisata pantai. Selain membantu memulihkan terhadap industri wisata dan juga secara tidak langsung membantu meningkatkan perekonomian dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami berharap instansi pemerintah maupun sektor swasta bisa membantu mempercepat recovery dengan melaksanakan kegiatannya di kawasan pantai,” harapnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan Konferkab PWI Pandeglang, dibuka Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Dalam kegiatan itu, sejumlah pihak juga hadir turut menyaksikan jalannya Konferkab, mulai komunitas Gojek, Organisasi Mahasiswa, Ormas, instansi pemerintahan serta pihak lainnya.(Samsul Fathoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *