Bantu Pengamanan Aksi Demontrasi, Polda Banten Kirim 300 Personel Brimob ke Jakarta

  • Whatsapp
Personel Brimob Polda Banten siap dikerahkan ke Jakarta. (Ilustrasi)

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 300 personel Brimob Polda Banten dikirim ke DKI Jakarta untuk membantu tugas pengamanan aksi demontrasi mahasiswa di depan Gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Para mahasiswanya menyuarakan penolakan terhadap Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK) dan sejumlah revisi undang-undang lainnya yang dianggap tidak pro rakyat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

. Brimob Polda Banten Patroli Di Negeri Atas Awan Citorek

. Badak Banten Apresiasi Kinerja Polda Banten

Pengamanan akan dilakukan hingga prosesi pelantikan Presiden Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-KH Maruf Amin. “Ini (pengiriman tiga kompi personil) Permintaan dari Polda Metro Jaya. Pokoknya untuk menjaga ketentraman di wilayah Polda Metro Jaya,” ujar Dir Ops Polda Banten, Kombes Pol A Roemtaat ditemui di Mapolda Banten, Selasa (24/9/2019).

Dikatakan Roemtaat, personil akan bergabung dan melaksanakan tugas hingga kondisi keamanan di ibu kota Jakarta kondusif. Bahkan, jika ada permintaan tambahan dari satuan Sabhara Polda Banten pun, menurut dia, akan dikirim juga.

“Dalam waktu dekat ini untuk back up Jakarta supaya kondusif. Sabhara mungkin nanti geser juga,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.