Bantu Pemasaran UMKM Tangerang, Alfamart Pajang Produk di Etalase Toko

  • Whatsapp
alfamart

KABUPATEN TANGERANG,,REDAKSI24.COM–Dalam rangka mewujudkan komitmen perusahaan membantu mengembangkan usah kecil di Kota dan Kabupaten Tangerang, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk memajang produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Tangerang di gerai toko ritel Alfamart miliknya.

Branch Manager Alfamart Balaraja Tangerang Haykal mengatakan, perusahaan berkomitmen membantu produk UMKM agar tidak lagi mengandalkan pemasaran secara tradisional. Dimana kini produk terpajang di etalase toko modern khususnya usaha kecil yang berlokasi di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Terdapat beberapa produk lokal yang telah terpilih untuk dapat memasarkan produknya di gerai Alfamart. Yakni, Snazzy Boom arum manis, Janecho kripik daun singkong, Gondo’s kripik daun kelor, 3Nchips pisang oven, RG Kacang Umpet, dan Ubaey kripik tempe,” jelas Haykal, Rabu (20/1/2021)

Haykal menerangkan, komitmen perusahaan untuk memberikan ruang di jaringan gerai toko sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Kota dan Kabupaten Tangerang. Tujuannya, kata Haykal, agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah di toko ritel modern. 

“Program ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku usaha agar dapat terus tumbuh dan berkembang. Sehingga, perekonomian warga dan daerah dapat meningkat. Ke depan, komitmen perusahaan untuk menambah produk UMKM yang dipajang di jaringan toko kami,” pungkasnya.

Untuk bisa dipajang di etalase Alfamart jelas Haykal, produk harus dinilai kompeten dan mampu bersaing dengan makanan ringan buatan pabrik. Sebab, jaringan ritel modern menerapkan aturan ketat dari sisi kemasan dan kebersihan. Izin dari majelis ulama Indonesia (MUI) juga harus didapat oleh pengusaha UMKM sebelum diperbolehkan masuk ke dalam etalase toko Alfamart. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.