Banten Tetapkan Virus Corona KLB, Sekolah di Lebak di Liburkan

  • Whatsapp
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan setiap kegiatan sekolah di tingkat TK/Paud, SD, dan SMP/MTS menyusul penetapan virus Corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam surat edaran No. 440/1367/Kesra/2020, tentang langkah-langkah pencegahan virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Lebak yang ditandatangani oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya disebutkan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) pada satuan pendidikan yang dibawah kewenangan Pemda Lebak baik Negeri maupun Swasta, dan Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK) untuk meliburkan sementara KBM yang bertatap muka dan digantikan dengan pembelajaran jarak jauh menggunakan media darling termulai pada 16 hingga 25 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

” Sehubungan Pandemik Corona, maka untuk kegiatan KBM pada tingkat TK/Paud, SD, dan SMP diliburkan selama dua Minggu. Semoga ini tidak berlangsung lama, dan semua dapat beraktivitas dengan normal kembali,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam postingannya di media sosial pribadinya, Minggu. (15/3/2020).

BACA JUGA:

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Dampak Corona, Ratusan Buruh Pabrik Sepatu di Lebak Dirumahkan

27 WNI Dinyatakan Positif Corona, Pemkab Lebak Siapkan 1 Ruang Isolasi Khusus

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, selama dua pekan tersebut kegiatan belajar akan dilakukan secara darling melalui portal belajar.kemendikbud.go.id.

Kata Wawan, hal tersebut berlaku untuk seluruh sekolah, baik yang non formal yang ada di Kabupaten Lebak. Acuan tersrbut berdasarkan edaran Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia No 3 Tahun 2020.

“Ini sesuai dengan arahan Ibu Bupati. Untuk mengantisipasi dalam pencegahan Virus Corona,” pungkasnya (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.