Banten Indie Clothing Diharapkan Tarik Wisatawan ke Kota Serang

  • Whatsapp
banten indie clothing
Kepala Disperindagkop UKM Kota Serang, Banten, Yoyo Wicaksono (kaos hitam) di tengah Banten Indie Clothing.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Serang, Banten, berharap dengan adanya Banten Indie Clothing bisa menyerap tenaga kerja dalam upaya mengurangi pengangguran di ibu kota Banten ini.

Harapan itu disampaikan Kepala Disperindagkop UKM Kota Serang, Yoyo Wicaksono pada acara Banten Indie Clothing ke 10 tahun ke 5 di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Rabu (11/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Anak muda itu sifatnya dinamis, hanya tinggal diarahkan ke arah yang lebih produktif,” katanya.

Selain itu, imbuh Yoyo, Banten Indie Clothing bisa juga membantu pemerintah dalam upaya menekan angka pengangguran di Kota Serang. Banten indie clothing, jelas Yoyo, terdiri dari komunitas, kelompok masyarakat kreatif yang bisa mengurangi beban pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjan.

“Juga pengangguran bisa tersalurkan melalui ekonomi kreatif yang ada di Kota Serang ini,” imbuhnya seraya menyebut Banten indie clothing di dalamnya juga terdapat para pengrajin berbagai produk kreatif.

Ia juga berharap Banten Indie Clothing menjadi tujuan wisata bagi masyarakat, bagi Kota Serang maupun luar daerah. “Mudah-mudahan Banten Indie Clothing bisa menjadikan Kota Serang tujuan wisata baik makanan, fashion seperti halnya Kota Bandung,” jelasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.