Banten Diguncang Gempa

oleh -

REDAKSI24.COM – Guncangan hebat melanda Provinsi Banten pada pukul 21.25 Wib. Gempa bumi berkekuatan 5,2 magnitudo itu, berpusat di Perairan Bayah, Desa Bayah, Kabupaten Lebak, Banten pada kedalaman 10 kilometer.

“Getarannya terasa sekali di Pandeglang,” ungkap Yayan, warga Pagelaran, Pandeglang.

Sesuai informasi yang disampaikan Badan Meteorologi Klinatologi dan Geofisikan (BMKG), Gempa Magnitude 5,2 dengan kedalaman 10 kilo meter terjadi pada 28 Juli 2019, pukul 21:25 WIB. Lokasi 7.42 LS 106.03 BT (59 Km Barat Daya Bayah-Banten).

BMKG menyebut gempa bumi yang getarannya juga dirasakan warga di Tangerang itu, tidak berpotensi tsunami.

“Gempa… gempa… Lumayan besar getarannya, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” teriak Sopi, warga Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Ia mengaku sempat kaget  saat terjadi getaran gempa tersebut. Saat itu, dia sedang berbaring bersama anak-anaknya sambil menonton televisi. Tiba-tiba dia merasakan getaran cukup kencang.

Beberapa saat kemudian dia mendapat pesan melalui WA dari BMKG yang menyebut telah terjadi gempa di perairan Bayah, Kabupaten Lebak, dengan kedalaman 10 Km.

“Saya tahu Bayah itu Pantai Sawarna, jauh dari Tangerang. Tapi getarannya terasa banget. Mudah-mudahan BMKG benar, gempa tidak berpotenai tsunami,” ujarnya.(Samsul/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *