Banten Digoyang Gempa 6.7 Magnitudo, BMKG: Waspada Gempa yang Lebih Besar

oleh -
Banten Digoyang Gempa 6.7 Magnitudo, BMKG: Waspada Gempa Susulan yang Lebih Besar
Berdasarkan data BMKG, titik gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer dengan lokasi gempa sejauh 52 kilometer barat daya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM  – Gempa berkekuatan 6.7 magnitudo dirasakan warga Tangerang dan sekitarnya, Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 14.05 WIB.

Berdasarkan data BMKG, titik gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer dengan lokasi gempa sejauh 52 kilometer barat daya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi menimbulkan Tsunami. Namun begitu, BMKG mengingatkan warga akan kemungkinan terjadinya gempa susulan yang berkekuatan lebih besar.

Guncangan gempa yang cukup besar, membuat warga berhamburan keluar rumah. Seperti yang terlihat di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Puluhan anak-anak yang sedang belajar mengaji berhamburan keluar dari ruangan sambil berteriak gempa.

“Gempa… gempa… keluar buruan,” teriak  Ibu Iroh, guru ngaji di Perumahan Jati Elok Pagedangan seraya mengajak murid-muridnya untuk keluar ruangan.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tangerang Minta Ahli Waris Tak Menuntut Ganti Rugi Tinggi

Gempa terjadi selama sekitar 10 detik. Hingga akhirnya berhenti. Setelah beberapa menit berada di luar, murid-murid dan warga kemudian kembali masuk ke dalam ruangan untuk meneruskan mengaji.

Berdarkan informasi BMKG, gempa memiliki kekuatan 6.7 SR, terjadi tanggal 14 Januari 2022 pukul 16:05:41 WIB. Titik gempa berada pada 7.01 Lintang Selatan, 105.26 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km.

52 Km barat daya Kecamatan Sumur-Banten, 71 Km barat daya Muara Binuangeun-Banten, 95 Km barat daya Labuan-Banten, 141 Km barat daya Serang-Banten, dan 197 Km barat daya Jakarta-Indonesia.(Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.