Bantai MU 4:1, Manchester City Sukses Menjauh Dari Kejaran Liverpool

oleh -
Bantai MU 4:1, Manchester City Sukses Menjauh Dari Kejaran Liverpool

TANGERANG, REDAKSI24.COM – Manchester City sukses membantai tamunya Manchester United (MU) dengan skor telak 4-1 dalam duel pekan ke-28 Premier League 2021/22, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Dengan kemenangan tersebut The Citizen sukses menjaga jarak dengan rival terdekatnya Liverpool.

Manchester City meraih 69 poin dari 28 pertandingan sedangkan Liverpool 63 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan bagi MU kekalahan tersebut membuat mereka rentan terdepak dari posisi 4 besar.

Dalam pertandingan tersebut Manchester City memang sangat layak untuk menang, permainan Kevin De Bruyne CS sangat sulit diimbangi oleh pasukan MU terlebih mereka tidak diperkuat mega bintangnya Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Fernandinho Dikabarkan Telah Masuk Daftar Pemain Akan Dilepas Manchester City

Manchester City memang layak menang dalam pertandingan tersebut. Sejak awal pasukan Pep Guardiola sukses mendikte permainan MU.

Bahkan pertandingan baru berjalan 5 menit The Citizen sudah berhasil mencetak gol. Melalui serangan dari sisi kiri, Silva mengirim umpan tarik yang mengecoh barisan bek MU. De Bruyne menyambutnya dengan tembakan mendatar. Gol! Man City 1-0 Man Utd.

BACA JUGA: Mohamed Salah Pimpin Daftar Sementara Top Skor Liga Inggris

Menit ke-22, MU mencetak gol balasan. Serangan balk cepat, Pogba mengirim umpan terobosan untuk Sancho. Di sisi kiri kotak penalti, Sancho mengecoh lawan dengan berbelok ke tengah dan melepas tembakan melengkung. Gol! Man City 1-1 Man Utd.

Menit ke-28, Man City kembali unggul. Lagi-lagi De Bruyne, kali ini karena kemelut di kotak penalti. Barisan bek MU lambat bereaksi dan tidak bisa membuang bola dengan baik. Gol! Man City 2-1 Man Utd.

Skor 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Manchester City tetap mendominasi pertandingan. Setelah terus membombardir pertahanan MU akhirnya di menit 68′ Manchester City sukses menambah golnya. Umpan De Bruyne ke tiang jauh langsung disambut tendangan voli kaki kiri Mahrez yang menembus sisi kanan gawang MU yang dijaga David De Gea.

Gol penùtup The City lahir di menit 90+3, Mahrez mencetak gol keduanya setelah rekan setimnya Gundogan suksesmencuri bola di tengah lapangan dan mengirim umpan terobosan untuk Mahrez di sisi kiri. Gol! Man City 4-1 Man Utd.

Susunan pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (80′ Ilkay Gundogan), Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba (64′ Marcus Rashford); Anthony Elanga. (64′ Jesse Lingard). (Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.