Bangun Ruang Terbuka Hijau, Kapolresta Tangerang Lakukan Gerakan Menanam Pohon

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Guna membuka Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melakukan gerakan penanaman pohon di Halaman Gedung Mapolresta baru yang tengah dibangun, di Jalan H. Abdul Hamid, Kadu Agung Tigaraksa, Selasa (31/12/2019).

Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, gerakan menanam pohon juga merupakan imbauan dari Polresta Tangerang kepada seluruh masyarakat guna menjaga dan merawat alam agar lebih baik, terlebih alam adalah tempat tinggal bagi semua makhluk hidup.

Bacaan Lainnya

“Sekarang mungkin pohonnya masih pendek tapi nanti 10-15 tahun lagi rekan-rekan bisa lihat, ada yang kita wariskan dalam rangka membuka ruang terbuka hijau,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, ada tiga jenis pohon yang ditanam yakni pohon kayu putih, pohon ketapang, dan pohon trembesi. Sedianya, gerakan menanam pohon ini juga akan menjadi program berkelanjutan dari Polresta Tangerang sampai ke tingkat polsek yang menjadi wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Ini juga akan menjadi program berkelanjutan kami, rencananya Jumat depan di tiap-tiap polsek juga akan dilakukan kegiatan yang sama,” tuturnya.

BACA JUGA:

Kapolresta Tangerang Jamin Natal Dan Tahun Baru Aman

Sementara itu, Kabid Konservasi Sumber Daya Alam dan Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang, Andriyani mengungkapkan, gerakan menanam pohon tersebut merupakan kolaborasi antara Polresta Tangerang dengan DLHK Kabupaten Tangerang selain dalam rangka mencukupi kebutuhan RTH di kawasan Puspem Tangerang juga berfungsi sebagai penyaring oksigen.

“Sudah ada 4 RTH di kawasan puspem diantaranya Hutan Kota Tumenggung, Hutan Kota Paramount, dan ini juga dalam rangka mencukupi keterbutuhan RTH khususnya di kawasam Puspem Tangerang,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.