Bang Madin Pimpin Dewan Kesenian Tangerang

oleh -
Sumadiningrat

REDAKSI24.COM—Seniman Tangerang E. Sumadiningrat atau akrab dipanggil Bang Madin terpilih menjadi Ketua Dewan Kesenian Tangerang (DKT). Bang Madin menjadi nahkoda baru di DKT ini melalui Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang digelar di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu 19 Juni 2019 lalu untuk menggantikan ketua sebelumnya, Sujarwo, yang mengundurkan diri pada bulan April 2019 lalu sebelum masa jabatannya berakhir.

Sekretaris OC Muslub DKT 2019, Medy Kesesi berharap, dengan terpilihnya ketua  baru di organisasi para seniman dan budayawan se-Kota Tangerang tersebut, geliat kesenian di wilayah ini akan semakin terasa. Terlebih dengan keragaman etnik yang ada, Kota Tangerang memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan kesenian, baik tradisional, teater, sastra, seni rupa dan sinematografi.

“Kita berharap, dengan nahkoda baru, juga akan membangun semangat baru, dan bisa menjadikan DKT sebagai barometer kesenian dan kreativitas di Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu Ketua DKT terpilih, Bang madin berharap, DKT bisa bersinergi dengan Pemkot Tangerang, yang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam mengembangkan potensi seni yang ada di wilayah tersebut, baik secara program maupun yang berhubungan dengan kesenian.

Bang Madin juga mengungkapkan bahwa secara institusional dewan kesenian lebih kepada memperkuat program-program Pemerintah Kota Tangerang, bahkan bisa melakukan evaluasi untuk progran begikutnya.

“Selain secara institusional lebih kepada memperkuat program pemerintah terkait seni dan budaya, DKT juga akan melakukan kajian tentang budaya lokal dan ekosistem kearifan lokal di Kota Tangerang,” tandasnya. (Widi/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.