Balita Yang Terseret Banjir di Kali Sabi Ditemukan Tewas Mengambang

oleh -
Ilustrasi: Balita tenggelam di Kali Sabi-(ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Balita atas nama Anas Hakiki,4 yang terpeleset dan terseret air bah di Kali Sabi, tepatnya  depan PT. Luxtera, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, ditemukan tewas mengambang sekira 1,5 Km dari tempat kejadian tenggelamnya bocah laki-laki tersebut.

Pertama kali  mayat balita itu ditemukan mengambang oleh warga yang kemudian melaporkan pada tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban sekira pukul 12.30 WIB.

” Begitu ada informasi penemuan mayat, kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” Kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman, Kamis (12/5/2022).

Kemudian, lanjut Hendra, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Raden Patah I No.20 RT 07, RW 08, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, untuk dimakamkan.

BACA JUGA: Balita Yang Terseret Banjir di Kali Sabi Belum Ditemukan

Lebih jauh Hendra menjelaskan sebelum korban ditemukan, pihaknya sempat melakukan penyisiran di sepanjang aliran Kali Sabi dengan menggunakan perahu karet hingga radius 6 KM.

” Dalam pencarian itu, kami juga sempat melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Sabi tersebut,” kata dia.

Adapun tim gabungan yang turun melakukan pencarian yaitu, Kantor SAR Jakarta, Koramil Cibodas, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Perangkat Kelurahan Jatiuwung, PMI Kota Tangerang, Pramuka Peduli Kota Tangerang, DMC Dompet Dhuafa, KRAS, Cordova, UAR, REAT, OCC Kota Tangerang, dan masyarakat.

Seperti diketahui, sebelum ditemukan tewas, balita tersebut sempat jalan-jalan bersama bapaknya, Samsudin,40, untuk melihat banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Setelah itu, orang tua korban mencuci sepeda motornya di sekitar jembatan kali Sabi yang ada di depan PT. Luxtera, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten.

Tanpa diketahui, korban bergeser ke bibir jembatan untuk melihat air bah. Saat itu juga korban terpeleset dan jatuh ke dalam kali hingga terseret dan tenggelam. (Aan)