Baliho Wakil Wali Kota Tangsel Marak, Satpol PP Tidak Berani Bertindak

  • Whatsapp
Baliho Benyamine Davnie marak di Tangsel.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Tangerang Selatan, marak dengan billboard bergambarkan orang-orang yang disebut-sebut sebagai kandidat bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Namun demikian, tidak ada tindakan apapun dari Satpol PP selaku penegak Perda di daerah tersebut.
Menanggapi hal itu, Adib Miftahul, Analis Politik dan Kebijakan Publik dari Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, mengatakan jika baliho tersebut tidak sesuai dengan aturan, Satpol PP harus bertindak tegas.

Bacaan Lainnya

Karena, kata dia, keberadaan baliho tersebut, tentu merusak keindahan Kota Tangerang Selatan. ” Ya kalau memang baliho tersebut melanggar aturan dan tidak mengantongi izin, Satpol PP harus bertindak tegas dengan cara memcopotnya,” kata Adib, Rabu (11/3/2020).

Karena, tambah Adib, itu merupakan marwah Satpol PP, selaku penegak Perda yang harus dijaga. Sehingga tidak boleh tebang pilih. ” Jangan sampai ada anggapan, karena baliho itu milik Wakil Wali Kota, Benyamine Davnie yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Tangerang Selatan sebagai bakal calon Walikota Tangerang Selatan, Satpol PP tidak berani berbuat apa-apa,” kata dia.

Sementara itu, kata Adib, untuk Bawaslu sangat dilematis. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa atas merebaknya baliho tersebut, karena proses Pilkada Kota Tangerang Selatan belum berlangsung.

BACA JUGA:

Heri Gargarin dan Kokok Dirgantoro Jalin Komunikasi Untuk Berkoalisi di Pilkada Tangsel

Jelang Pilkada, Pendaftaran PPK di Kota Tangsel Mulai Dibuka

Dikonfirmasi masalah tersebut, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhammad Acep mengatakan, pihaknya belum dapat melakukan tindakan apapun, karena proses Pilkada Tangsel bekum dimulai. Sehingga sampai saat ini belum ada atau catatan bakal calon Wali Kota Maupun Wakil Wali Kota.

Berdasarjan pemantauan Redaksi24.com
di beberapa titik ruas Jalan Raya Serpong terdapat beberapa baliho raksasa dengan gambar Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Dafnie. Selain itu juga terlihat baliho bergambar H Pilar.

Pada tulisan di Kedua baliho tersebut, terdapat kesamaan pesan yaitu Tangsel kita. Sehingga banyak pihak yang menilai kedua orang di baliho itu akan maju berpasangan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.