Bakal Calon Kepala Desa di Pandeglang Mulai Jalani Tes

  • Whatsapp
tes bacalon kades
Sejumlah Bacalon Kades di Kecamatan Patia, Pandeglang menjalani tes tertulis dan wawancara.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah kecamatan di Pandeglang, Banten, mulai berjalan. Saat ini panitia Pilkades di beberapa kecamatan tengah menjalankan tes bagi para bakal calon (Bacalon) Kades tersebut.

Seperti yang dilakukan panitia Pilkades tingkat Kecamatan Patia, Menes, Sobang serta sejumlah kecamatan lainnya di Pandeglang. Sejumlah Bacalon Kades menjalani tes tertulis dan wawancara.

Bacaan Lainnya

Camat Patia, Atang Suhana mengatakan, saat ini pihaknya sedang menjalankan tahapan Pilkades yang bakal digelar pada tanggal 15 Desember nanti. Tahap yang sedang dilakukan yaitu tes bagi para Bacalon Kades.

“Di Patia ada satu desa yang melaksanakan Pilkades, yaitu Desa Simpang Tiga, dengan jumlah bakal calon yang mengikuti tes sebanyak 4 orang,” ungkap camat saat ditemui di Kantornya, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA:

. Pilkades di Pandeglang Terapkan Sistem Pemilihan PAW

. Desember, 17 Desa di Pandeglang Gelar Pilkades Serentak

. Amankan Pilkades, Personel Polisi Dilarang Bawa Senpi

Menurutnya, dalam tes yang dilakukan terhadap Bacalon Kades mulai dari tes tulis, wawancara dan penyampaian visi dan misi. Setelah menjalankan tes, lanjut Atang, tahap selanjutnya pelaksanaan kampanye dan tahapan lainnya.

“Mudah-mudahan proses Pilkades berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Senada dikatakan Camat Menes, Ubaedilah. Dia mengakui, saat ini sedang menjalankan tes lisan dan tertulis bagi para Bacalon Kades. Dia menyebut ada satu desa di Kecamatan Menes yang akan melaksanakan Pilkades, yaitu Desa Ramaya.

“Dalam tes bakal calon Kades ini melibatkan instansi lintas sektoral. Mulai dari Kecamatan, Puskesmas, Polsek, Koramil dan lembaga pendidikan lainnya,” jelasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.