Bagang Mangir For Sunset, Mengintip Matahari Terbenam di Perairan Sumur Pandeglang

  • Whatsapp
wisata bagang pandeglang
Pemuda Kecamatan Sumur, Pandeglang membangun wisata bagang di Pulau Mangir.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para pemuda Kampung Daplangu, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, membangun destinasi wisata Bagang Mangir For Sunset (Mfs) di kawasan perairan laut Pulau Mangir, Kecamatan Sumur. Destinasi wisata itu dibuat untuk menarik wisatawan lokal maupun manca Negara.

Diketahui, wisata Bagang Mfs berada di atas permukaan laut dengan kedalaman 8 meter. Letak bangunan bagang itu tidak jauh dari Pulau Mangir. Dari bagang itu pula dibuat jembatan yang menjorok sebagai akses menuju ke Pulau Mangir.

Bacaan Lainnya

Kehadiran destinasi wisata bagang Mfs siap menyambut para wisatawan, yang ingin berlibur dan menikmati alam laut Sumur dan Pulau Mangir. Bagi wisatawan yang hendak berlibur ke kawasan destinasi wisata Bagang dan Pulau itu, bisa ditempuh dengan menggunakan perahu dari Pantai Daplangu, dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 5 menit.

Salah seorang pengelola wisata Bagang Mfs, Kecamatan Sumur, Tablo mengatakan, kegiatan pengembangan destinasi wisata tersebut baru mulai dilakukan. Sebab kata dia, untuk bangunan bagang yang dibangun saat ini belum rampung secara maksimal.

“Kalau kondisi bangunan tinggal menyelesaikan jembatan penghubung antara bagang ke Pulau Mangir. Selain itu kelengkapan sarana penunjang lainnya, semoga dalam waktu dekat siap dinikmati wisatawan,” ungkap Tablo di lokasi wisata bagang Mfs, Rabu (8/9/2020).

BACA JUGA: Bojong Beautiful Adventure Ajang Pacu Adrenalin Para Trailer di Pandeglang

Dikatakannya, konsep pengembangan wisata tersebut, selain dibangun bagang juga akan dibangun sarana penunjang wisata lainnya. Seperti spot selfi, home stay serta sarana lain yang bisa dinikmati wisatawan.

“Jadi setiap wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini, selain bisa menikmati keindahan laut dan Pulau Mangir, juga bisa menikmati indahnya Sunset di sore hari. Tak hanya itu wisatawan juga bisa berkemah di Pulau Mangir,” katanya.

Menurutnya, pengembangan destinasi wisata ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan prekonomian masyarakat. Sebab diyakininya, dengan berkembangnya objek wisata bagang dan Pulau Mangir tersebut, akan ada peluang bagi UKM dalam mengembangkan usahanya, sehingga akan terjadi pergerakan ekonomi masyarakat.

“Kawasan Pulau Mangir ini punya potensi yang cukup besar. Makanya kami manfaatkan dengan mengembangkan destinasi wisata untuk meningkatkan prekonomian masyarakat, karena kami yakin jika wisata ini sudah jalan dan berkembang, ekonomi warga pun akan meningkat,” tuturnya.

Anggota komisi I DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur mengapresiasi kreativitas para pemuda Kecamatan Sumur yang telah mengembangkan destinasi wisata bahari di desanya. “Ini bentuk kreativitas para pemuda, tentu kami mendukungnya. Karena dengan pengembangan destinasi wisata di kawasan Pulau Mangir ini akan mampu mendongkrak prekonomian warga,” ujar Farid.

Diyakininya, keberadaan destinasi wisata bagang dan Pulau Mangir ini akan menarik perhatian para wisatawan. Karena kawasan itu memiliki keindahan alam yang cukup bagus, dan ini bisa dijadikan ikon.

“Ini langkah positif yang dilakukan pemuda Sumur. Saya yakin destinasi wisata ini ke depan mampu bersaing dengan objek wisata lain,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.