Bagaimana Kelanjutan Rekrutmen CPNS 2019, Ini Jawaban BKN!

  • Whatsapp
Ilustrasi- penerimaan CPNS

JAKARTA,REDAKSI24.COM—Terjadinya pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 tertunda. Para peserta yang dinyatakan lolos hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan mengenai kapan SKB akan digelar.

Padahal jika melihat jadwal awal, seharusnya sekarang ini telah memasuki ahap seleksi kompetensi bidang (SKB) setelah seluruh instansi mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Bupati Tangerang Minta Apabila Ada Oknum Yang Bermain di Tes CPNS Segera Laporkan

Dari 8.900 CPNS Yang Ikut Tes SKD, Akan Diambil 318 Orang Untuk Mengisi Kuota di Pemkab Lebak

Terkait hal tersebut, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono berharap seluruh peserta tenang dan tak perlu khawatir terjadinya pembatalan. Pihaknya memastikan, pelaksanaan penerimaan CPNS 2019 akan tetap berlangsung.

“Untuk para pelamar yang kemarin sudah dinyatakan lolos ikut SKB jangan khawatir. Tidak ada pembatalan hasil seleksi, ” kata Paryono.

Menurut Paryono, proses lanjutan rekrutmen CPNS dipastikan akan berlangsung setelah situasi kondusif. Panitia seleksi nasional akan segera menggelar rapat penentuan kapan SKB akan dilaksanakan jika pandemi virus Corona dinyatakan telah sirna.

“Saat ini kita tunggu saja wabah Covid-19 ini segera reda dan bisa diatasi,” ujar Paryono.
Kepada para peserta CPNS 2019 yang lolos SKD, Paryono mengimbau agar tetap mempersiapkan diri dengan mempelajari materi ujian SKB sambil menunggu jadwal pelaksanaan seleksi. Jadwal SKB akan diumumkan oleh instansi masing-masing dan web BKN.

Sebelumnya, BKN menjadwalkan SKB terselenggara pada 25 Maret-10 April 2020. Namun, penyelenggaraannya ditunda karena adanya wabah virus corona. Penundaan dalam batas waktu yang belum ditentukan. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.