Dinas Ketahanan Pangan Banten Layani Penjualan Sembako Secara Online

  • Whatsapp
Dinas Ketahanan Pangan, Banten melayani penjualan sembako secara online tanpa ongkir
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Banten, Aan Muawanah.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM– Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Provinsi Banten melayani penjualan sembako secara online  atau dalam jaringat (daring) melalui Toko Tani Indonesia Central Daerah (TTICD) Banten tanpa dipungut ongkir (ongkos kirim) untuk jarak tertentu.

“Penjualan sembako online ini tujuan memberikan kemudahan bagi masyarkat yang membutuhkan bahan pokok di masa pandemi ini,”ujar Kepala Disketapang Banten, Aan Muawanah, di Serang, Senin.

Bacaan Lainnya

Kata dia, program pesan antar sembako itu dilksanakan dengan menggandeng Gojek sejak awal masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Petani Badui Berladang Padi Huma Untuk Ketahanan Pangan Keluarga

Kebutuhan pokok tersebut, menurutnya, disediakan TTICD Banten yang dikelola BKPP Provinsi Banten. Komoditas sembako (sembilan bahan pokok) yang dijual antara lain beras, telur, bawah merah, bawang putih, minyak, gula, cabai dan lainnya.

“Kita jual di bawah harga pasar. Bagi warga yang jaraknya maksimal 15 kilometer dari TTICD, tidak dipungut ongkir alias gratis,” jelas Aan.

BACA JUGA:Ditolak Bulog Petani Kabupaten Lebak Jual Murah Hasil Panen Ke Tengkulak

Warga yang membutuhkan bahan pokok bisa memesan melalui aplikasi gofood dan barang yang dipesan diantar Gojek ke pemesan.

“Kemarin saja harga cabe kriting kita jual Rp32 ribu per kilogram, padahal harga di pasaran masih sekitar Rp40 ribu,”ungkapnya.

Aan mengklaim, secara umum kondisi ketersediaan pangan di Banten saat ini masih aman. Itu, menurutnya, ditunjukan dari stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran yang masih relatif stabil.

“Ketersediaan beras misalnya, sangat cukup, karena di beberapa daerah juga sudah mulai panen,” pungkas Aan.(Mulyana/Antara/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.