Badan Anggaran DPRD Pandeglang Minta Bupati Segera Keluarkan SK Kenaikan Gaji TKK

oleh -
Badan Anggaran DPRD Pandeglang
Anggota Badan Anggaran DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pandeglang, telah membahas dan menyetujui kenaikan gaji pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sebesar Rp100 ribu. Namun kenaikan gaji tersebut belum terealisasi karena masih harus menunggu Surat Keputusan (SK) atau Peraturan Bupati (Perbup) Pandeglang.

Anggota Badan Anggaran DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur mengatakan, pada bulan November 2020 pihaknya melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan pada saat itu pihaknya mengusulkan untuk kenaikan gaji TKK sebesar Rp100 ribu.

Pada kesempatan itu juga kata Farid, usulan disanggupi oleh Pemda Pandeglang, bahkan kenaikan gaji TKK itu juga sudah dimasukan dalam platform anggaran 2021, baik dalam RKA juga sudah masuk.

“Namun, pada saat pencairan gaji para TKK bulan kemarin ternyata belum ada kenaikan,” ungkap Farid saat ditemui di wilayah Kecamatan Menes, Jumat (26/2/2021) kemarin.

BACA JUGA: Kinerja Dinsos Pandeglang Dipertanyakan Soal Tangani Anak Jalanan

Dengan belum adanya kenaikan gaji TTK tersebut, Politisi Golkar itu sowan ke sejumlah Dinas di Pandeglang, bahwa alasan pihak dinas belum bisanya menaikan gaji TKK tersebut lantaran masih menunggu SK Bupati Pandeglang yang sampai saat ini tak kunjung keluar.

“Oleh karena itu, saya juga meminta kepada Bupati Pandeglang, untuk segera menerbitkan SK atau Perbup terkait kenaikan gaji TKK itu,” katanya.

Diakuinya, sekarang ini para TKK sudah banyak yang protes, termasuk kepada dirinya bahwa dirinya dianggap menyebarkan hoax terkait rencana kenaikan gaji TKK sebesar Rp100 ribu tersebut.

“Padahal sebenarnya tinggal nunggu SK Bupati saja. Makanya saya minta Bupati Irna segera mengeluarkan SK kenaikan gaji TKK, jangan sampai masyarakat bertanya-tanya” tandas anggota DPRD asal Menes itu. (Samsul/Hendra)