Azizah: Kasus Stunting di Tangsel Tak Boleh Dianggap Sepele

  • Whatsapp
Azizah

TANGSEL,REDAKSI24.COM—Permasalahan stunting atau kurang gizi tidak hanya terjadi di daerah terpencil. Wilayah perkotaan seperti Kota Tangsel masalah ini belum teratasi. Data Dinas Kesehatan Kota Tangsel menyebut ada puluhan anak mengalami stunting dengan persebaran merata di tujuh kecamatan. Mulai dari Pamulang, Serpong, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Setu, dan Serpong Utara.

Kondisi tersebut menjadi perhatian bakal calon walikota Tangsel Siti Nur Azizah. Padahal menurut Azizah seharusnya sebagai kota besar sudah sehasya masalah stunting tersebut diatasi.
Menurut putri perta Wakil Presiden RI ma’ruf Amin ini, mengatasi masalah stunting dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan rajin makan ikan. Menurutnya konsumsi ikan bagus untuk mengatasi persoalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya kalau keliling Tangsel, masalah stunting kerap dikomunikasikan. Menurut saya masalah itu tidak boleh dianggap sepele, apalagi diabaikan,” ujar Azizah dalam kegiatan Berbagi dan Harmoni Dalam Ramadhan Penuh Berkah Bersama Rejo (Relawan Jokowi) di Raw Fustal,Rempoa.

Maka itu, ia sering menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan. Dengan rajin makan ikan akan membuat masalah gizi bisa teratasi. Selain itu, persoalan gizi juga erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.

“Nah, dengan membuat program-program pro rakyat, ia yakin bisa mengatasi masalah tersebut. Terutama, pemerataan kesejahteraan yang harus bisa segera dilakukan. Kata dia, perbedaan antara kecamatan satu dengan lainnya masih belum merata. Gapnya masih terlalu besar. Misal kecamatan Pondok Aren dengan Setu, ataupun beberapa daerah lainnya,”ujar Azizah.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk mengatasi persoalan tersebut. Agar pemerataan kesejahteraan bisa teratasi,” tambahnya. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.