Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Pandeglang Gandeng Banyak Pihak

oleh -
Bawaslu Pandeglang
Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi, menandatangani kesepakatan penguatan media informasi terkait Pilkada Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, menggandeng sejumlah pihak. Kerjasama itu  untuk penguatan media informasi, khususnya dalam mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang pada 23 September 2020 nanti.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak, mulai dari Organisasi Kemahasiswaan, Ormas, OKP, kalangan media serta pihak lainnya.

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, pentingnya peran media dalam memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, kaitan dengan penyelenggaraan Pilkada 2020. Sebab itu, pihaknya menggandeng sejumlah pihak dalam penguatan media informasi.

“Terutama mengenai informasi pencegahan yang kami lakukan, terkait dengan tahapan Pilkada yang saat ini sedang berjalan,” ungkap Ade dalam acara penguatan media informasi di salah satu hotel di Pandeglang, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, dirasa sangat penting peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Namun tentunya, ketika ada informasi dari masyarakat yang disampaikan melalui media, pihaknya juga akan segera menindaklanjuti informasi tersebut.

“Jadi pesan-pesan pencegahan diharapkan melalui media ini, akan tersampaikan kepada masyarakat. Kamipun tentu akan menindaklanjuti jika ada informasi dari masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:

. Bawaslu Pandeglang Diminta Objektif Rekrut Panwas Desa

. Bawaslu Pandeglang Identifikasi Pemilih di Huntara

. Untuk Rekrut Staf, Bawaslu Serentak Gelar Tes Seleksi

Lanjut Ade, ketika informasi atau pesan dari pihak penyelenggaran Pemilu untuk masyarakat, diharapkan masyarakat bisa mengerti dan faham apa saja bentuk larangan ataupun sanksinya terkait pelanggaran pemilu.

“Peran media sangat strategis dalam menyampaikan dan memberikan informasi terkait Pemilu kepada masyarakat. Karena melalui media itulah informasi bisa tersampaikan,” ujarnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal menilai, peran media cukup besar dalam mengawal berjalannya proses Pilkada. Sebab media bisa membangun dan bisa menggiring opini masyarakat bagaiamana Pilkada seolah menjadi pertaruhan bagi pembangunan di Pandeglang.

“Pilkada tentunya akan berjalan sesuai dengan koridor yang seharusnya dijalankan Bawaslu. Adapun peran media juga bisa menimbulkan dampak luar biasa untuk mendorong peningkatan angka partisipasi pemilih dengan pemberitaan yang baik,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.