Awas! Perkantoran Pemerintah Jadi Klaster Baru Covid-19 di Kota Serang

  • Whatsapp
covid-19 kota serang
Kepala Dinkes Kota Serang, M Iqbal.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Trend paparan covid-19 di Kota Serang kini telah menyasar klaster perkantoran pemerintahan. Buktinya, seorang pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang terkonfirmasi positif covid-19.

Pegawai Dinsos Kota Serang yang terkonfirmasi positif covid-19 diketahui berinisial FS. Yang bersangkutan bertugas sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) pada Dinsos Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Dinsos hari ini ditracking (pelacakan), kami semua turun, mengatur OPD mana yang akan tetap buka untuk melayani publik, karena klaster covid-19 sekarang banyak di perkantoran,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Ikbal kepada wartawan di RSUD Kota Serang, Rabu (23/9/2020).

Menyusul kejadian tersebut, kata dia, pihaknya langsung melakukan tracking atau pelacakan asal penyebaran Covid-19 kepada seluruh pegawai Dinsos. Tidak hanya itu, seluruh OPD Kota Serang juga bakal dilakukan tracking.

BACA JUGA: Pengosongan Gedung Juang Menuai Protes, Pemkot Serang Dinilai Tidak Beradab

Ikbal menduga pegawai Dinsos tersebut tertular dari warga saat menjalani kegiatan sosial sebagai pendamping PKH. “Rupanya ada warga positif (covid-19) yang tidak patuh menjalani isolasi mandiri, akhirnya kemana-mana, terjadilah seperti itu,” imbuhnya.

Ditanya apakah warga yang positif covid-19 tersebut ada hubungan keluarga dengan Kepala Disperindagkop Kota Serang yang juga diduga terpapar Covid-19? Ikbal hanya menyebut ada hubungannya dengan salah satu aparatur ssipil Negara (ASN) Kota Serang.

“Karena anaknya (ASN) yang positif Covid-19,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.