Awas, Jalan Labuan-Pandeglang Dipenuhi Sampah

  • Whatsapp
jalan labuan-pandeglang
Sampah yang berserakan di Jalan Raya Labuan-Pandeglang dinilai membahayakan pengendara.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ruas jalan Labuan-Pandeglang, yang merupakan jalan Nasional dipenuhi sampah pasca hujan lebat yang melanda Pandeglang. Sampah yang berserakan itu terjadi akibat drainase atau saluran air di jalan tersebut tersumbat. Imbasnya sampah menumpuk di badan jalan dan menggangu pengendara.

Tumpukan sampah terlihat di Jalan Labuan-Pandeglang, tepatnya di Kampung Kadumulya, Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang. Sampah plastik dan lainnya yang bercampur lumpur berserakan di sepanjang badan jalan nasional tersebut. Sampah yang menumpuk di badan jalan itu, terbawa air pada saat hujan lebat yang terjadi Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Seorang pengendara roda dua yang melintas di jalan tersebut, Ifham mengaku sangat terganggu dengan ceceran sampah di sepanjang jalan tersebut. Karena sampah yang bercampur lumpur membuat jalan licin, sehingga dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan lalulintas.

“Sampah-sampah ini sangat menggangu dan licin. Entah ini sampah dari mana, saya harap segera ada pembersihan dari pihak terkait,” ungkapnya, Kamis (28/5/2020).

Sementara, salah seorang petugas kebersihan kawasan Perumahan Aura Residence, Muryati mengaku, banyaknya sampah yang berserakan di badan jalan karena terbawa air hujan. Sementara saluran drainase di jalan itu rusak dan tersumbat, akhirnya sampah yang terbawa air hujan tumpah ke jalan.

“Saluran airnya mampet. Sampah berserakan di sepanjang jalan, dan menggangu para pengendara,” katanya.

Tak hanya itu kata dia, akibat saluran drainase jalan tersebut rusak, sampah dan air hujan juga meluap ke kawasan perumahan. Kondisi itu dikeluhkan warga perumahan. “Perumahan Aura Residence juga kebanjiran ditambah sampah masuk ke kawasan perumahan. Karena saluran air di jalan itu mampet,” ujarnya.

Dia mengaku tidak ada petugas yang membersihkan sampah itu. “Paling saya yang membersihkan. Kalau tidak dibersihkan bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas,” katanya seraya berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan saluran air di jalan tersebut.

“Padahal saluran air itu baru dibangun, tapi sekarang mampet. Kami berharap agar segera diperbaiki,” harapnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.