ATM BCA di Alfamart Cilegon Dibobol Maling, Rp330 Juta Raib

  • Whatsapp
atm bca cilegon
Petugas Polsek Cilegon melakukan olah TKP pembobolan ATM BCA di dalam Alfamart, kawasan Kranggot, Kota ICilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada dalam minimarket Alfamart di Lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, dibobol kawanan maling, Rabu (24/6/2020) dini hari.

Dalam aksinya tersebut, kawanan maling berhasil menggasak uang yang ada di dalam mesin ATM tersebut sebesar sekitar Rp330 juta. Hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap aksi pencurian yang terbilang nekat tersebut.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Redaksi24.com, kawanan pencuri diperkirakan menjalankan aksinya pada sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka masuk ke dalam toko waralaba dengan cara menjebol atap bagian belakang.

“Dugaan itu dilihat dari adanya kerusakan di bagian atap belakang toko,” ungkap Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, Rabu (24/6/2020) pagi.

Begitu berhasil masuk ke dalam toko, lanjut Jajang, kawanan maling kemudian langsung mendekati lokasi mesin ATM berada. Mereka membobol mesin uang tersebut dengan cara dilas pada bagian sebelah kanan berangkas.

“Pelaku diduga lebih dari dua orang. Kami masih selidiki para pelakunya. Aksi kawanan pencuri ini terbilang nekat karena membobol mesin ATM dengan cara dilas,” kata Jajang.

Sementara itu, Teknisi ATM dari PT Advantage selaku vendor maintainent BCA Cabang Pembantu Cilegon, Hifni mengatakan, di dalam ATM tersebut berisi uang sebanyak Rp330 juta dalam pecahan Rp100 ribu.

“ATM tersebut baru saja diisi pada Minggu (21/6/2020). Isinya sebanyak Rp330 juta,” katanya.

Ia juga menegaskan, ATM telah dilengkapi CCTV. Karena itu ia berharap aksi kawanan maling tersebut terekam kamera tersembunyi untuk memudahkan polisi melakukan penyelidikan.

“Kelihatannya memang terekam, karna ada CCTV-nya. Tapi kamera itu terkoneksi langsung ke BCA pusat. Jadi kalau mau ambil gambarnya harus koordinasi dengan BCA pusat,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.