Atlet Softball Lebak Melaju ke PON 2020 Papua

  • Whatsapp
Tim Softball Banten bertemu Bupati Lebak Iti Jayabaya.

REDAKSI24.COM –Tim Softball Banten Putra, yang diwakili 9 atlet dan 2 pelatih asal Kabupaten Lebak, menjadi duta Provinsi Banten pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Kepastian itu setelah Tim Softball Banten Putra berhasil menyisihkan juara PON 2016 Jawa Barat, yaitu Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pertandingan Senin (29/7/2019) lalu, di Sonny Nurochman Softball Arena, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya

Selain Softball, atlet atletik pada nomor sapta lomba Banten asal Lebak juga berhasil mengantongi tiket untuk berlaga pada ajang PON 2020 Papua. Atas prestasi itu, Bupati Lebak,  Iti Octavia Jayabaya mengundang mereka untuk mendapatkan pengarahan sebelum berlaga ke PON 2020 Papua.

Dalam pertemuan yang digelar di Setda Lebak, Jum’at (9/8/2019) tersebut, Iti menyampaikan apresiasinya kepada para atlet serta pelatih Kabupaten Lebak yang dengan semangat dan tekad bulat mampu lolos ke PON 2020 Papua.

“Saya yakin ini tidak mudah, perjuangan mereka dalam mengungguli atlet-altet dari provinsi lain patut mendapat apresiasi. Keberhasilan ini juga menjadi bukti meski memiliki keterbatasan fasilitas, bukan menjadi penghalang untuk menggapai prestasi,” ungkap Iti.

Iti juga menyampaikan, dukungan penuhnya kepada para atlet yang lolos ke PON 2020 Papua dengan menyiapkan anggaran untuk memotivasi para atlet sehingga para atlet bisa berjuang secara optimal dan meraih juara serta membawa harum nama daerah, khususnya Kabupaten Lebak.

“Semoga dengan keberhasilan adik-adik semua, bisa menularkan juga semangatnya kepada generasi muda yang lain dan kami akan terus berikhtiar untuk menyediakan fasilitas yang lebih memadai,” harap Iti.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak Yosep Muhammad Holis mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Provinsi Banten untuk mensupport maintenance fisik dan stamina, kesehatan serta finansial para atlet yang akan berlaga pada ajang PON 2020 Papua.

” Kami berharap para atlet dapat terus belajar dan bermain maksimal dan tidak mudah puas diri dengan kemampuannya sehingga levelnya terus meningkat makin tinggi, bukan hanya Lebak, tapi sampai tingkat nasional dan internasional,” tegas Yosep.

Untuk diketahui, PON  2020 di Provinsi Papua akan diselenggarakan pada Oktober sampai November Tahun 2020 dengan mempertandingkan sebanyak 47 cabang olahraga. (Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.