Atlet Muda Asal Sodong Tigaraksa Raih Medali Emas Cabor Lari Balok

oleh -
Atlet Muda Asal Sodong Tigaraksa Raih Medali Emas Cabor Lari Balok kabupaten tangerang
Atlet muda asal Desa Sodong itu adalah Baiq Aulia Tri Anjani. Gadis berusia 14 tahun yang duduk di bangku kelas 8 SMPN 1 Tigaraksa itu, mewakili sekaligus mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah nasional.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Atlet muda asal Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Lari Balok pada Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Potradnas) ke VIII Tingkat Nasional Tahun 2021 di Provinsi Belitung pada 21 -23 Oktober 2021 lalu.

Atlet muda asal Desa Sodong itu adalah Baiq Aulia Tri Anjani. Gadis berusia 14 tahun yang duduk di bangku kelas 8 SMPN 1 Tigaraksa itu, mewakili sekaligus mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah nasional.

Atas prestasi gemilang yang telah diraih warganya, Kepala Desa (Kades) Sodong, Doni Bambang Priyangga memberikan apresiasi kepada Baiq Aulia Tri Anjani bersama pelatihnya Rendy Septian dengan piagam penghargaan dan uang tunai.

Doni Bambang Priyangga mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet asal Desa Sodong yang telah mengharumkan nama daerah, khususnya Sodong.

“Semoga atlet-atlet muda lebih semangat lagi untuk meraih prestasi,” ungkap Doni Bambang Priyangga usai menyerahkan penghargaan kepada atlet di Kantor Kades Sodong, Rabu (3/11/2021).

BACA JUGA: Kelapa Dua Penyumbang Terbesar PBB Kabupaten Tangerang

Doni berjanji akan memberikan dukungan serta memfasilitasi setiap kegiatan olahraga yang ada di desanya, khususnya terhadap komunitas yang Desa Sodong yang berjuluk Komunitas Olahraga Tradisional Desa Sodong (Kota Deso).

“Dengan anggaran desa, saya akan fasilitasi para atlet muda, dan di halaman kantor desa ini kami akan buatkan lapangan mini untuk cabor lari balok,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk lebih meningkatkan lagi pembinaan terhadap Cbor tradisional.

Sementara itu, Rendy Septian selaku pelatih dari Cabor lari balok mengaku tidak menemui kesulitan dalam menghadapi kejuaraan nasional Cabor lari balok pada Potradnas ke VIII 2021 di Provinsi Belitung.

“Semua berjalan lancar dan bisa membawa pulang hasil yang maksimal,” imbuh Rendy.

Sedangkan Baiq Aulia Tri Anjani merasa terharu bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Desa Sodong. Dia berjanji akan lebih semangat lagi dalam berlatih.

“Saya akan terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga dan Kabupaten Tangerang, Banten, mohon dukungan dari semuanya,” ucap Baiq Aulia.

Diketahui, pada Potradnas ke VIII 2021 di Provinsi Belitung, ada 5 Cabor tradisional yang dilombakan,  diantaranya, Cabor Lari balok, Sumpit, Panahan, Ketapel dan Egrang.

Provinsi Banten mendapat 2 emas dari Cabor lari balok dan panahan tradisional dan 1 perak dari Cabor Sumpit.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.