Atlet FPTI Kota Tangerang Juara Umum Kejurprov Banten 2022

oleh -
Atlet FPTI Kota Tangerang menunjukan medali emas dan trofi juara umum Kejurprov Banten 2022.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM –Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Banten 2022. Total ada lima medali emas yang disapu bersih dari tujuh kota yang mengikuti ajang bergengsi tersebut di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketua Umum FPTI Kota Tangerang, Tengku Iwan mengatakan atlet di bawah naungannya menyapu bersih semua medali emas di Kejurprov Banten tahun ini, hal tersebut sekaligus membuktikan atlet panjat tebing Kota Tangerang mampu mempertahankan tradisi juara umum.

“Ini membuktikan program latihan yang selama ini dibuat oleh tim pelatih dan dijalankan oleh semua atlet berhasil,” ujarnya, Senin (10/1/2022).

Tengku menjelaskan bahwa FPTI Kota Tangerang merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan di kota tersebut, dan pihaknya akan terus menggenjot pelatihan kepada para atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI tahun ini.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2022 Dengan Renovasi 11 GOR

“Kami berharap agar venue panjat tebing Porprov yang direncakan akan dibagun oleh Pemerintah Kota Tangerang, di sport Center Green Lake cipondoh dapat terbangun di pertengahan tahun 2022 ini. Agar FPTI dapat maksimal menjalankan program latihan dengan fasilitas latihan yang telah berstandar, karena kendala kami sampai dengan sekarang adalah belum memiliki sarana dan prasarana latihan yang berstandar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman mengungkapkan cabor panjat tebing salah satu cabor unggulan yang koni Kota Tangerang, targetkan untuk mendulang medali emas dan juara umum dalam Porprov Banten tahun ini.

“Kejurporov tahun ini hanya mempertandingkan lima nomor pertandingan dan belum semua nomor Porprov yang dipertandingkan, akan tetapi dari Kejurprov ini sudah dapat kami analisa kekuatan dan kekurangan baik Kota Tangerang maupun kota dan kabupaten lain di Banten,” katanya.

Hadi menambahkan FPTI sangat diharapkan terus melanjutkan kiprah positif menjadi juara umum. “Terkait kendala sarana, prasarana dan harapan FPTI Kota Tangerang, kami akan segera berkoordinasi ke Dispora dan Dinas Perkim dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.