Atasi Korupsi, Pemkab Lebak Kerjasama Dengan Dikyanmas KPK

  • Whatsapp
Bupati Lebak, Iti Ocktavia Jayabaya berikan sambutan antisipasi korupsi.

REDAKSI24.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Deputi Pencegahan Direktorat Pendidikan dan Layanan Masyarakat (Dikyanmas), bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak untuk melaksanakan Rencana Aksi Kolaborasi (RAK) Pemberantasan korupsi.

Hal ini sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Daerah dalam pencegahan korupsi dengan melibatkan komunitas masyarakat yang dikenal sebagai Komunitas Peduli Anti Korupsi (KOMPAK).

Bacaan Lainnya

Kolaborasi itub dilakukan, guna menyasar 3 sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, dan dana desa. Mengingat sektor tetsebut sangat strategis dalam keberlansungan hidup masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lebak Iti Ocktavia Jayabaya saat melepas peserta aksi kolaborasi di Pendopo Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Lebak, Selasa (27/08/2019), berharap agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Karena, kata dia, kegiatan itu merupakan cikal bakal untuk mencegah korupsi di Kabupaten Lebak.

Senada pula dengan Halson Nainggolan, Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Lebak. Ia menambahkan tujuan dari kegiatan itu tidak lain untuk mengumpulkan data tentang pelayanan publik, memberikan rekomendasi kepada pemberi pelayanan publik, mendorong partisipasi masyarakat dalam pelaksaan akuntabilitas sosial di Kabupaten Lebak.

Baca juga:

Anggota DPRD Lebak Yang Diambil Sumpah Diminta Amanah

Iti Jayabaya Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

Adapun Peserta dari kegiatan itu,kata Halson diikuti 51 orang yang terdiri dari berbagai unsur, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 6 orang, Dinas Kesehatan 11 orang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa 6 orang, Komunitas KOMPAK 27 orang, dan tim giz sebanyak 1 orang.

Mereka, kata Halson akan menyasar Desa Sindangsari di Kecamatan Sajira, Desa Sangiang Tanjung di Kecamatan Kalanganyar dan Desa Cihujan di Kecamatan Cijaku mulai tanggal 27-29 Agustus 2019. (Deddy/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.