Atap Ruang Kelas Ambrol, Siswa SMPN 6 Kota Tangsel PTM di Pelataran Sekolah

oleh -
Atap sekolah SMPN 6 Kota Tangsel Ambrol, siswa terpaksa belajar di pelataran sekolah.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Tiga atap ruangan kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak satu setengah bulan lalu ambrol karena kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

Akibatnya, siswa dan guru melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di luar ruangan atau pelataran sekolah dengan menggunakan atap asbes yang ditopang baja ringan.

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, di sepanjang ruang yang atapnya ambrol dipasang pita warna kuning dengan tujuan agar tidak dilintasi oleh para siswa.

Saat dikonfirmasi masalah tersebut melalui aplikasi whatsapp, Wakil Kepala SMPN 6 Kota Tangsel, Aep Saepul Rohman mengatakan, ketiga ruang kelas tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), karena atapnya ambrol termakan usia.

BACA JUGA: Ini Tips Aman Saat Anak Kembali Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Atap ruangan itu ambrol karena bangunannya itu sudah lama, sehingga kayu-kayunya sudah lapuk,” kata Aeb.

Menurut tukang yang melakukan pengecekan terhadap bangunan itu, lanjut dia, material bangunan memang sudah tidak bisa menahan air hujan, sehingga rembes dan akhirnya ambrol secara bergantian. 

Untuk saja waktu kejadian tersebut, tambah dia, tidak ada siswa yang menjadi korban karena sekolah sedang libur. Dan pihaknya sudah melaporkan hal itu ke Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel untuk segera dilakukan renovasi.

Salah satu murid kelas IX SMPN 6 Kota Tangsel,  Riska Putri Felisa mengaku dalam melaksanakan KBM di pelataran sekolah banyak kendala yang ditemui, sehingga konsentrasi belajar kurang optimal. Bahkan bila hujan turun, kata dia, air hujan tampias hingga ke bangku sekolah yang dijajar di pelataran tersebut. (Agis/Aan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.