Asyik, PSBB Ke VI di Tangsel Boleh Nikah di Aula Masjid

  • Whatsapp
Kemenag tangsel
Kemenag Kota Tangerang Selatan, Abdul Rojak.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Sejumlah pelonggaran diberlakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke VII perpanjangan ke VI. 

Salah satunya, masyarakat kembali diperbolehkan memanfaatkan aula masjid untuk melangsungkan pesta pernikahan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak mengatakan, masyarakat sudah diizinkan melaksanakan pernikahan di aula masjid dengan syarat yang telah ditentukan.

“Jika ada masjid yang punya fasilitas aula yang bisa digunakan untuk pernikahan, ya diperbolehkan. Tetapi syaratnya harus mematuhi protokol Covid-19 dan kapasitasnya tidak boleh lebih 30 persen,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

BACA JUGA: PSBB Diperpanjang Lagi, Pemkot Tangsel Ajukan Pelonggaran Ojol Hingga Hajatan

Selain untuk pernikahan, kapasitas 30 persen juga berlaku untuk pelaksanaan ibadah di tempat ibadah. Meski pernikahan sudah diperbolehkan, tetapi untuk kegiatan tabligh akbar masih dilarang.

“Tabligh akbar sama sekali tidak diperbolehkan, lantaran dikhawatirkan akan mengundang banyak masyarakat di luar Tangsel. Sehingga akan menimbulkan kluster penularan Covid-19 baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berharap, kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 meningkat. 

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa PSBB di Tangsel Kembali Diperpanjang

“Sampai saat ini memang belum ideal, masih ada 10 persen lagi yang harus dicapai agar kesadaran masyarakat bisa ideal. Tentu saya berharap, masyarakat dapat disiplin dan beradaptasi dengan kebiasaan baru menggunakan masker, berjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.