Asyik Main HP di Toilet Saat Jam Kerja, Satpol-PP Pandeglang Usir Oknum Pegawai

  • Whatsapp
Satpol PP usir oknum (helm merah) yang main HP pada saat jam kerja.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang, mengusir salah seorang oknum pegawai dari lingkungan Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Selasa (10/11/2020). Itu dilakukan karena oknum pegawai tersebut kedapatan tengah asyik bermain Hanphon (Hp) di toilet Gedung Kantor pada saat jam kerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah seorang oknum pegawai yang diusir dari lingkungan Gedung Setda tersebut, adalah seorang pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang. Oknum pegawai itu, kerap nongkrong dan luntang – lantung di lingkungan Setda dengan aktivitas tak jelas.

Bacaan Lainnya

Mendapat laporan dari bagian Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Satpol PP mengambil tindakan hingga mengusir oknum tersebut agar kembali ke kantornya untuk menjalankan tugas.

Pantauan Redaksi24.com pihak Satpol PP langsung menggiring oknum pegawai itu hingga keluar gedung Setda Pandeglang. Pada saat digiring oknum tersebut terlihat tergesa – gesa sambil mengatakan ”  siap- siap untuk tidak mengulangi perbuatannya. 

BACA JUGA: SPBU Mobil Masih Beroperasi, DPRD Sebut Satpol PP Pandeglang Mandul

Salah seorang pegawai Setda Pandeglang, yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, bahwa oknum pegawai yang digiring Satpol PP agar kembali ke kantornya itu bernama Wawan. Ia dilaporkan karena hampir setiap hari nongkrong di Setda Pandeglang. 

“Pegawai itu namanya Wawan, saya perhatikan hampir setiap hari ada di Setda nongkrong. Padahal pegawai itu tidak ada keperluan pekerjaan, makanya dilaporkan ke Satpol PP agar ditindak,” ungkapnya, Selasa (10/11/2020). 

Sementara, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Pandeglang, Juhanas Waluyo menjelaskan, tindakan yang dilakukan pihaknya atas dasar adanya laporan dari para pegawai Setda Pandeglang. Maka dari itulah ia bersama jajarannya menggiring oknum pegawai DLH tersebut agar kembali ke kantornya. 

“Menurut informasi sih, oknum pegawai itu sering nongkrong di Setda Pandeglang dengan tujuan yang tidak jelas. Makanya tadi kami cek, dan yang bersangkutan ada di kamar mandi sambil duduk memainkan handphone,” ujarnya.

BACA JUGA: Satpol PP Pandeglang Diminta Tegas Terhadap Pelanggar Perda

Selain melakukan peneguran, pihaknya juga langsung menyuruh oknum itu meninggalkan Setda Pandeglang dan kembali ke kantor tempat dimana trmpat dia bekerja. 

“Memang yang bersangkutan beralasan sedang istirahat, akan tetapi pas saya tanya ke anggota yang intens memantau bahwa yang bersangkutan sering ada dan berkeliaran di Setda Pandeglang tanpa tujuan yang jelas,” katanya.

Ditambahkannya, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan bagian kepegawaian di DLH Pandeglang, agar menegur dan memberikan sanksi kepada oknum tersebut. 

“Kami bakal tindaklanjuti lagi, walau tadi statusnya belum diketahui apakah PNS atau honorer, tetap akan kami laporkan ke pihak Kepala DLHnya. Supaya oknum itu tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.