ASN Pemkab Tangerang Dikabarkan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Satu ASN di lingkungan Pemkab Tangerang dikabarkan positif Covid-19. Dari informasi ASN berinisial LA tersebut bertugas di Bagian Hukum Setda Kabupaten Tangerang, Minggu (29/3/2020).

Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Herianto saat dihubungi membantah kabar tersebut. Kata dia, ASN tersebut masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari RSU Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Bukan, bukan positif. Masih ODP kita masih tunggu hasil dari RSU Tangerang. Besok (Senin, 30/3/2020) hasilnya baru ketahuan,” ungkapnya kepada Redaksi24.com

Hery yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) 1 ini juga mengatakan, status ODP ASN tersebut diketahui saat yang bersangkutan memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta di Tangerang lantaran mengalami gejala Covid-19.

Kata dia, dari hasil pemeriksaan rumah sakit swasta tersebut LA dianjurkan untuk mengisolasi diri secara mandiri. Status ODP ini yang disalah artikan oleh yang bersangkutan sehingga membuat geger rekan sekantornya.

“Kami dari tim gugus juga langsung turun ketika ada informasi itu. Dan hasil pemeriksaan dari rs swasta kemudian dibawa ke RSU Tangerang dan sudah dilakukan pemeriksaan ulang,” jelas Hery.

BACA JUGA:

Pendemi Covid-19 Meningkat, Status Tanggap Darurat di Kabupaten Tangerang Diperpanjang Sebulan

Wah, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Kabupaten Tangerang Thomas Sirait saat dikonfirmasi membenarkan kabar anak buahnya yang dikabarkan suspect Covid-19 tersebut.

Hanya saja, saat ini ASN tersebut masih berstatus ODP dan masih menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya dari pihak RSU Tangerang.

“Belum positif, masih ODP. Mohon doanya saja yah,” singkat Thomas (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.