ASC Gelar Donor Untuk Jamin Ketersedian Darah di Kota Tangerang

oleh -
ASC gelar donor darah di Pinang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Abdul Syukur Center (ASC) kembali akan melaksanakan kegiatan donor darah di rumahnya di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten pada Minggu, 27 Maret 2022 nanti.

Program tersebut digelar sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh ASC secara periodik tiga bulan sekali. “Pelaksanaan donor darah ini merupakan yang ketujuh kalinya,” kata Abdul Syukur, Selasa (22/3/2022) melalui sambungan seluler.

Kegiatan tersebut terlaksana, lanjut Syukur, berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, PMI Kota Tangerang dan Srikandi Pemuda Pancasila. Dengan tujuan untuk  menjamin ketersediaan stok darah di Kota Tangerang selama bulan ramadhan.

Sedangkan  peserta donor darah,  kata Syukur, diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya anggota ASC Kota Tangerang, dengan target sebanyak 200 kantong darah.

BACA JUGA: Calon Relawan PMI Kota Tangerang Simulasi Tanggap Bencana

“Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung datang atau mendaftarkan diri ke lokasi pelaksanaan kegiatan,” kata mantan Anggota DPRD Kota Tangerang dan Provinsi Banten itu.

Selain melaksanakan kegiatan donor darah, tambah Syukur, ASC juga rutin melaksanakan kegiatan baksos dengan menyalurkan makanan dan vitamin kepada masyarakat. “Pada rangkaian donor darah ini ASC juga membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dengan menyalurkan bantuan makanan dan vitamin,” kata Syukur.

Sementara itu, Wakabid Relawan ASC, Amirudin Gopark menyatakan,  kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai program ASC peduli untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Kota Tangerang di masa pandemi COVID-19. ” Kegiatan kemanusian ini digelar secara rutin oleh  ASC tiga bulan sekali,” kata dia. (Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.