Asal Bayar, Narapidana Lapas Serang Bisa Bebas Pegang HP

oleh -

SERANG,R24—Walaupun tela mendapatkan soroton dari Ombudsman Republik Indonesia dan Indonesia Corruption Watch (ICW), namun belum ada perubahan signifikan terkait sistem di Lapas Klas II A Serang, Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Hal tersebut terlihat dengan masih bebas  sejumlah narapidana yang bisa mengunakan alat komunikasi, padahal  hal tersebut jelas dilarang.

Seperti saat  kontributor Redaksi24.com menghubungi ME (bukan nama sebenarnya) salah satu narapidana di Lapas Serang pada ,Rabu (15/5/2019) sekira pukul 17.00 WIB. Narapidana narkoba itu masih bisa komunikasi.

Saat ditanya apakah ada razia alat komukikasi, ME mengaku tidak khwatir karena sudah membayar  “Kan saya sudah bilang, saya bebas pegang HP karena sudah bayar,” ujarnya.

ME mengaku untuk bebas menggunakan alata komunikasi ini dirinya harus merogoh kocek Rp1,5 juta di dalam Lapas Klas II A Serang. Saat pertama masuk lapas juga, ia diminta sebesar Rp3 juta untuk membayar uang kamar.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Klas II A Serang Muhammad Askari Utomo enggan memberikan komentar terkait hal tersebut.

“Beritanya kan sudah terbit, kami tidak perlu konfirmasi lagi.  Saat ini kami siap untuk di klarifikasi tentang kebenaran dugaan tersebut, baik oleh media maupun pihak lain,” singkatnya melalui telepon. (imr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *