Arogan Saat Menyalurkan Bansos, Ketua RW di Ciputat Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Bansos di Ciputat Tangsel-01
Ilustrasi Arogan

TANGERANG SELATAN, REDKASI24.COM – Henra Saputra, ketua RW 08 di Jalan Kompas, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten dijebloskan ke dalam tahanan Polsek Ciputat. Itu terjadi karena sikap arogansi tersangka yang berbuat semena-mena terhadap seorang warga penerima bantuan sosial (Bansos) di wilayahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Redaksi24.com, peristiwa itu terjadi ketika warga menerima Bansos dari Pemerintah melalui perwakilan daerahnya masing-masing. Karena tidak bisa hadir, korban minta kepada anaknya untuk mewakilkan.

Bacaan Lainnya

Melihat yang datang bukan korban, Ketua RW yang diberi kewenangan hanya untuk menyalurkan Bansos tersebut enggan memberikan. Dengan alasan penerimaan Bansos tidak dapat diwakilkan.

Dengan begitu, anak korban pulang dan meminta kepada orang tuanya agar mengambil Bansos tersebut. Namun oleh pelaku tetap dipersulit, sehingga menimbulkan suasana yang tidak nyaman. Bahkan dengan arogansinya, ketua RW memberlakukan korban tidak manusiawi, dengan menbenturkan kepalanya sebanyak 7 kali ke kepala korban hingga dahi korban terluka.

BACA JUGA:

Penyaluran Bantuan JPS di Tangsel Tidak Merata

Mendapat perlakuan seperti itu dari aparatur daerahnya, korban melaporkan kejadi tersebut ke Polsek Ciputat. ” Begitu mendapat laporan, kami langsung ke lokasi untuk menangkap ketua RW itu,” kata Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika kepada Redaksi24.com, Senin (4/5/2020).

Dan akibat peristiwa yang terjadi pada Minggu (3/4/2020) tersebut, pelaku diamankan dan di tahan di Polsek Ciputat untuk diproses secara hukum.

“Sudah kita tahan pelakunya, dan Korban sudah visum untuk melengkapi laporan tersebut,” kata dia. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.