Arab Saudi Beri Izin Haji dan Umroh, Wakil Wali Kota Tangerang Optimis Ekonomi Membaik 

oleh -
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (pakai batik) hadir pada acara bimbingan manasik haji 2022.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran protokol kesehatan bisa dimaksimalkan untuk menjadi momentum kebangkitan perekonomian masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali kota saat memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1443 H/2022 M yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Sabtu (21/5). 

“Alhamdulillah pandemi Covid-19 di Kota Tangerang sudah melandai, sehingga secara berangsur kita saat ini bisa melaksanakan beberapa kegiatan peribadatan secara normal termasuk izin pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh,” kata dia

Pemerintah Kota Tangerang, lanjutnya sangat menyambut baik hal tersebut. Karena dengan dikeluarkannya izin pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh, tentunya memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha, khususnya di bidang transportasi dan pelaku usaha travel agent Ibadah Haji dan Umroh. 

BACA JUGA: Sebanyak 1.700 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Keberangkatannya Ditunda 2021 Nanti

“Dengan diperbolehkannya kembali Ibadah Haji dan Umroh tentu menimbulkan multiplier effect bagi beberapa pelaku usaha,” tandasnya.

Mudah-mudahan lanjutnya, hal ini menjadi momentum bagi  kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Untuk itu ia berharap kepada seluruh calon jamaah haji agar tetap waspada dalam menjaga kesehatannya dengan cara memperhatikan prokes agar terhindar dari penularan Covid-19. 

“Semoga para peserta Bimbingan Manasik Haji bisa berjalan dengan lancar dan tetap diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan Ibadah Haji dan kembali ke Kota Tangerang dengan selamat,” pungkas Wakil Wali Kota Tangerang 

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sebesar 1 Milyar untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji.(Aan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.