Apeksi: Mulai Pagi Ini Seputaran Jalan Pumpem Kota Tangerang Ditutup

oleh -
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar- istimewa.

KOTA TANGERANG, REDAKSi24.COM- Seputaran Jalan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang atau Jalan Satria Sudirman, mulai pagi ini hingga Jumat nanti (4-6/12/2019) akan ditutup untuk dilalui berbagai kendaraan. Pasalnya, area tersebut akan digunakan sebagai kegiatan
Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksj).

” Selama pelaksanaan Apeksi, seputaran jalan Puspem Kota Tangerang kami tutup, karena difokuskan untuk kegiatan tersebut,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, Selasa (3/12/2019) petang.

Namun, kata dia penutupan total jalan itu, akan dilakukan pada Kamis (5/12/2019) nanti. Mengingat pada hari itu, seputaran Puspem Kota Tangerang akan dimanfaatkan sebagai Festival Budaya yang menyajikan berbagai macam kebudayaan, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

Seperti tarian kolosal Nyimas Melati, Barongsai, Tai Liong, budaya Jawa, Sunda, Betawi dan lainnya. ” Seputran Jalan itu akan kami tutup dari tiga akses atau pintu gerbang menuju Puspem kota Tangerang, seperti Gerbang di Jalan TMP Taruna, Jalan Daan Mogot dan Jalan Sudirman,” kata Kadishup.

Itu dilakukan, tambah Kadishup, karena seputaran jalan Puspem akan digunakan sebagai lokasi parade dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan agenda pelaksanaan Apeksi.

BACA JUGA:

Disbudpar Kota Tangerang Gelar Festival Budaya di Apeksi Nanti

Sementara bagi warga pengguna kendaraan yang ingin menyaksikan jalannya kegiatan itu, kata Kadishub, disediakan lokasi parkir khusus. Misal, untuk mereka yang datang dari Jalan Jendral Sudirman area parkirnya di pergudangan beras. Sedangkan yang dari Daan Mogot di Lapangan Lapas Anak Pria dan Wanita, dari Jalan TMP Taruna parkirnya di pelataran Stadion Benten.

” Jadi, yang boleh masuk ke seputaran puspem adalah mereka atau masyarakat yang ingin menyaksikan Festival Budaya,” kata Kadishup

Sedangkan untuk tanggal 4 dan 6 Desember, penutupan jalan tersebut dilakukan secara flexibel atau sesuai situasi dan kondisi Mengingat di hari pertama dan terakhir pelaksanaan Apeksi, kegiatannya di fokuskan pada penyambutan kedatangan dan City tour para peserta Apeksi atau 25 kepala daerah Kota se Indonesia itu.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *