Apdesi Siap Bantu Masyarakat Terkait NIB di Wilayah Tangerang

  • Whatsapp
Apdesi Provinsi Banten.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24,COM– Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Banten siap membantu masyarakat hingga ke jalur hukum, apabila lahan atau tanah mereka dicaplok oleh pengembang  “nakal”.

Hal itu dikatakan oleh Ketua APDESI  Provinsi Banten, Surta Wijaya melalui rilisnya di Tangerang, Banten, Rabu (16/12/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Apabila ada persoalan nomor identitas bidang (NIB) yang over liping (tumpang tindih) seperti yang diduga terjadi di wilayah Pantura, Kabupaten Tangerang, pihaknya siap membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, baik melalui mediasi atau ranah hukum.

” Kami siap membantu untuk menyelesaikan masalah itu,” tandasnya.

BACA JUGA: APDESI Kabupaten Tangerang Tolak Rencana Penghapusan Dana Desa

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail mengatakan, terkait investasi di wilayah Pantura pihaknya  sangat mendukung. 

Bahkan, Ia juga mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) selama ini. Karena selama ini, pihaknya kerap membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ke BPN. Dan ia menilai kinerja BPN sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Saya juga mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang yang terus berupaya menjadikan Kabupaten Tangerang semakin gemilang dengan programnya dan pelayanannya kepada masyarakat dan para investor perundang-undangan yang berlaku,” kata Kholid. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.