APBD 2023 Disetujui, Benyamin: Empat Program Jadi Prioritas Pembangunan di Tangsel

oleh -

REDAKSI24.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menetapkan 8 prioritas pembangunan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, setidaknya beberapa program prioritas strategis dalam APBD 2023 yakni, penanganan sampah, banjir, infrastruktur, kemacetan, lapangan kerja, pemulihan ekonomi daerah atau inflansi, pemberdayaan masyarakat serta penataan kawasan kumuh dan layak huni.

“Ada empat yang menjadi prioritas pembangunan di APBD 2023. Kami berkomitmen semakin tanggap terhadap berbagai macam dinamika pembangunan daerah yang terjadi. Sehingga proses-proses pembangunan daerah akan menjadi lebih baik,” kata Benyamin usai rapat paripurna DPRD Tangsel, Kamis (24/11/2022).

Benyamin juga menyampaikan, pihaknya juga fokus pada upaya penanganan sampah salah satunya yakni dengan pengembangan bank sampah dan TPS 3R di masyarakat.

“Alhamdulilah sudah dibentuk koperasi bank sampah sebagai holdingnya. Nantinya ada penambahan bank sampah yang bekerjasama dengan pihak ketiga,” ujarnya.

Kendala paling besar soal penanganan sampah, kata Benyamin, karena kurangnya lahan tempat pembuangan akhir (TPA) di Tangsel. Menurutnya, jika kita mengikuti PLTSa maka Pemkot Tangsel harus mempunyai lahan setidaknya 5 hektar.

“Nah ini yang menjadi kendala. Kita hanya punya lahan 3 hektar sementara kalau mengikuti PLTSa harus punya lahan minimal 5 hektar. Makanya kita sedang mencari teknologi dengan pihak ketiga yang mampu mempunyai luas lahan 5 hektar,” ungkapnya.

Diketahui, Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang Selatan menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 sebesar Rp4,3 triliun. (van)

Tinggalkan Balasan