Antisipasi Virus Corona, RSUD Banten Siapkan Satu Ruangan Isolasi

  • Whatsapp
RSUD Banten
RSUD Banten akan menjadi rumah sakit rujukan regional.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten menyiapkan satu ruang isolasi untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona atau novel coronavirus (nCoV). Rungan itu disediakan sebagai langkah antisipasi Pemprov Banten dalam menghadapi wabah virus mematikan tersebut.

Hingga saat ini, pihak berwenang di Provinsi Banten mengonfirmasi belum atau tidak ada warga Banten yang terjangkit maupun suspect virus corona yang berasal dari negeri Cina tersebut.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama RSUD Banten, Danang Hamsah Nugroho mengatakan, untuk langkah antisipasi pelayanan korban terjangkit virus corona pihaknya menyediakan enam tempat tidur dalam satu ruangan isolasi.

“Belum ada (terjangkit virus Corona). Ada enam tempat tidur di dalam satu ruangan isolasi. Dokter umum UGD kami sosialisasikan, dokter spesialis paru kami siagakan,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

BACA JUGA:

. RSUD Banten Dipersiapkan untuk Menjadi Rujukan Regional

. BKD Bakal ‘Paksa‘ Pegawai Tugas di RSUD Aulia Pandeglang

. Dewan Kaget Kontruksi RSUD Banten Mirip Rusunawa

Danang menyampaikan, rumah sakit milik Pemprov Banten itu menyiagakan 16 dokter. Diantaranya, 14 dokter umum dan 2 dokter spesialis paru-paru. Mereka akan siaga 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pelayanan.

“Semua dokter kami sosialisasikan dan siap siaga. Dokter ada 16 yang kami siapkan. (Virus Corona) Kayanya menyerang paru-paru. Kalau Banten belum dengar (ada yang terjangkit),” katanya.

Virus Corona telah menyebar ke berbagai negara, seperti Kanada, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Amerika, Australia hingga Thailand. Ciri-ciri orang yang terjangkit mengalami demam, batuk dan sulit bernafas. Sejauh ini, virus corona telah menewaskan 80 orang di Cina dan lebih dari 2.700 orang terinfeksi. (LUTHFI/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.