Antisipasi Virus Corona, Pol PP Lakukan Deteksi Suhu Bagi ASN dan Tamu di Setda Lebak

  • Whatsapp
Satpol PP Lakukan Deteksi Suhu pada ASN dan Tamu di Setda Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (Polpp) Lebak lakukan pengecekan atau deteksi suhu tubuh pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tamu yang datang di Sekretariat Daerah Pemkab Lebak, Selasa (17/3/2020)

Hal ini dilakukan dalam menyikapi Surat Edaran Bupati Lebak 440/1367-kesra/2020 tentang langkah-langkah mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Lebak, Banten.

Bacaan Lainnya

Asisten Daerah (Asda) I Setda Lebak, Alkadri mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan sebagai upaya dalam mencegah wabah Corona dilingkungan Setda.

” Tentunya apa yang dilakukan Pol PP ini sebagai implementasi atas surat edaran Bupati Lebak terkait virus corona, dan kami berharap tidak hanya itu saja, tapi melalui peningkatan pola hidup sehat dan sering cuci tangan, menghindari tempat berkumpulan masa
yang menjadi salah satu upaya dalam mencegah virus ini,” ungkap Alkadri.

Alkadri juga menghimbau agar masyarakat turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam melawan virus corona dengan mengindahkan surat edaran Bupati Lebak.

” Kami berharap, dalam memerangi virus ini tidak hanya pemerintah saja, tetapi butuh keterlibatan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Alkadri.

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Protokol Setda Lebak, Eka Prasetiawan yang juga turut di periksa suhu oleh petugas Pol PP Lebak mendukung upaya yang dilakukan Pol PP sebagai salah satu upaya pencegahan corona.

” Langkah yang dilakukan Pol PP ini sangat tepat, dan kami tentunya mendukung penuh atas langkah ini,” tandas Eka.

Selain dilakukan pengecekan suhu tubuh, di front office Setda Lebak juga disediakan fasilitas hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan baik oleh pegawai Setda Lebak maupun warga yang berkunjung ke tempat itu. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.