Antisipasi Virus Corona, Dinkes Pandeglang Diminta Gencarkan Lagi Germas

  • Whatsapp
Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pemkab Pandeglang diminta untuk segera mengambil sikap dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Permintaan itu menyusul adanya WNI yang dinyatakan positif terjangkit virus berbahaya tersebut.

Ketua Pemuda Muhamadiah Pandeglang, Ilma Fatma mengatakan, virus corona saat ini sudah masuk Indonesia. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang harus mengecek kesiapan setiap rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Pandeglang dalam melakukan penanganan dan pencegahan wabah virus corona.

Bacaan Lainnya

Selain Dinkes, kata Ilma, Dinas Perdagangan (Disperindag) Pandeglang, juga harus segera melakukan pengawasan langsung peredaran makanan dan bahan makanan dari luar Pandeglang, serta mengamankan jalur distribusi pangan.

“Selain itu segera serukan masyarakat supaya membeli atau mengonsumsi pangan dan ikan lokal. Jangan sampai wabah virus corona itu masuk ke Pandeglang,” katanya.

BACA JUGA:

. BI Diminta Salurkan Kredit Lunak Bagi Petani, Nelayan dan Pedagang di Pandeglang

. Jajaran Dinkes Pandeglang Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

. Miris, Kakek 100 Tahun di Pandeglang Hidup Seorang Diri di Gubuk Reyot

Disarankannya, Dinkes Pandeglang juga jangan hanya sebatas memberikan himbauan kepada masyarakat maupun Puskesmas yang ada di Pandeglang, namun harus ambil sikap langsung, dan gencarkan lagi sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) ke setiap desa.

“Virus corona itu adalah persoalan serius, jadi Pemkab Pandeglang harus betul-betul serius dalam melakukan upaya pencegahan, jangan sampai ada warga Pandeglang yang terjangkit,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.