Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Lebak Wapadai 10 Titik Daerah Perbatasan

  • Whatsapp
Pemkab Lebak Perketat Setiap Perbatasan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Antisipasi semakin merebaknya virus corona (Covid-19), Pemda Kabupaten Lebak meningkatkan pengawasanya terhadap angkutan umum yang akan masuk di daerah tersebut.

Kebijakan itu tertulis dalam surat edaran Nomor 440/1579-GT/2020, tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di jalur perbatasan transportasi darat, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah mengatakan, bentuk peningkatan pengawasan di beberapa titik perbatasan dilakukan dengan cara pemeriksaan kapada setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Lebak.

” Kami telah bekerjasama dengan Aparat gabungan dari unsur Polri, TNI, pemerintah daerah, tenaga medis dan para relawan untuk melakukan pengawasan di 10 titik perbatasan Lebak. Dan disetiap titik itu kami dirikan posko pengawasan,” kata Firman kepada Redaksi24.com, Selasa (7/4/2020).

Firman melanjutkan, pada titik tersebut pihaknya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan yang masuk ke Lebak. Selain itu, para pengemudi, dan penumpang kendaraan akan diturunkan untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim medis.

“Posko ini prinsipnya untuk memastikan setiap orang yang masuk ke wilayah Lebak dalam kondisi sehat. Kami cek suhu tubuhnya, jika dalam kondisi sakit kami rujuk untuk dirawat di Puskesmas,” kata dia.

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Selain memastikan setiap orang yang masuk dalam kondisi sehat, setiap pendatang akan ditanya oleh petugas maksud dan tujuan berkunjung ke Lebak.
” Ini untuk kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 seperti yang diimbauan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Adapun titik perbatasan yang menjadi fokus perhatian Pemkab yaitu, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Serang, Pandeglang, Tanggerang, Bogor, dan Sukabumi.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.