Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

  • Whatsapp
Penyebaran Virus Corona Lebak
Antisipasi virus corono CFD dihentikan sementara.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Covid-19 atau Corona terus bertambah. Bahkan per tanggal 13 Maret 2020, Pemerintah Indonesia mengumumkan terdapat 69 WNI yang positif terinfeksi virus tersebut.

Hal itu menyebabkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) meningkatkan kewaspadaannya, dan melakukan berbagai cara guna mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari negeri Cina tersebut. Seperti halnya yang dilakukan Pemda Lebak, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona mengeluarkan kebijakan untuk membatasi setiap kegiatan di ruang publik.

Bacaan Lainnya

” Kita larang kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian, seperti event hiburan, olahraga, Car Free Day (CFD) selama 14 hari kedepan. Itu dilakukan, sebagai kewaspadaan kita terhadap Pandemik virus Corona yang telah menyebar diberbagai daerah,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui vidio imbauan terkait penyebaran virus Corona yang ia upload di kanal media sosial pribadinya, Sabtu (14/3/2020).

Dalam vidio yang berdurasi 03.28 menit tersebut, Bupati juga meminta pengelola ruang publik seperti perkantoran dan perbankan untuk menyiapkan Sanitizer ata pembersih tangan disetiap ruangannya.

BACA JUGA:

Dinkes Minta Puskesmas di Lebak Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

Antisipasi Virus Corona, Disnakertrans Lebak Panggil 12 Perusahaan Yang Memperkerjakan Warga Cina

Kabar Masuknya Virus Corona Meresahkan Warga, Stok Masker di Lebak Habis Terjual

Selain itu, Bupati juga meminta masyarakat agar tidak panik terhadap penyebaran Virus Corona, namun tetap waspada dengan menghindari tempat-tempat yang berpotensi terjadinya interaksi langsung dengan massa banyak.

” Untuk sementara ini kita hindari dulu jabat tangan, dan cipika cipiki, saat bertemu. Karena kita tidak tahu, dia sudah berinteraksi dengan siapa saja,” ujarnya.

Ia menegaskan, Kabupaten Lebak sendiri saat ini dalam kondisi aman dari penyebaran virus Corona, dengan tidak adanya laporan dari masyarakat di Lebak yang terinfeksi virus tersebut.

” Lebak masih aman dari Virus Corona, namun apabila ada anggota keluarga yang mengalami demam tinggi atau gejala-gejala dari virus tersebut segera melaporkan ke unit kesehatan terdekat,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.