Antisipasi Pelanggaran Hukum, Pemkab Pandeglang Gandeng Kejari

  • Whatsapp
mou kejari pandeglang
Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Kejari Pandeglang, Nina Kartini menunjukan dokumen kerjasama pedampingan hukum bagi OPD.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, BAnten bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara Tahun (TUN), di Gedung Pendopo Pandeglang, Selasa (19/5/2020).

MoU tersebut dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran hukum di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pemkab Pandeglang membutuhkan pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan dari pihak Kejaksaan, agar tetap on the track.

“Saran dan masukan dari Kejaksaan saangat membantu kami. Sehingga nantinya tidak salah langkah dalam pelaksanaan kegiatan, terutama penggunaan dana covid-19 saat ini,” ungkap bupati.

Senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Nina Kartini. Dia mengatakan, kerjasama ini guna meminimalisir terjadinya pelanggaran pada pelaksanaan kegiatan yang dilakukan OPD.

“Setiap OPD yang sudah ada kontrak dengan kami, tentu akan kami damping, terutama dalam hal Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk Teknis),” katanya.

Lanjut Nina, saat ini OPD yang melakukan MoU dengan Kejari terus bertambah. Hal ini tidak lain atas dukungan dari pimpinan tertinggi di Kabupaten Pandeglang.

“Kami apresiasi kepada Bupati Pandeglang yang terus mendorong OPD untuk mejalin MoU dengan kami. Yang sudah ada kerjasama dengan kami diantaranya Dinkes, Dinsos, Inspektorat, RSUD dan PDAM,” ujarnya.

Diyakininya, setelah terjalinnya MuU antara Pemkab Pandeglang dengan Kejaksaan, pelanggaran hukum dalam kegiatan di setiap OPD akan berkurang, sebab pendampingan dan supervisi terus dilakukan.

“Saya harap semua OPD lakukan MoU dengan kami. Sehingga kami dapat membantu baik secara administrasi maupun teknis untuk melakukan pembenahan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.