Antisipasi Merebaknya Kembali COVID-19 Pemkot Tangerang Undur Bagi Rapor dan Libur Sekolah

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengkaji Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 62 tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022. 

Salah satu hal yang menjadi fokus kajian itu ialah rencana pemberian rapor pelajar yang akan diundur, dari 17 Desember menjadi 20 Januari 2022. Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Ruang Al-Amanah, Puspemkot Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021).

“Ini kita lagi bahas, salah satunya yang lagi kita coba kaji ituadalan pembagian rapor yang rencananya padai tanggal 17 Desember, digeser ke tanggal 20 Januari,” kata dia.

Arief mengatakan Pemkot Tangerang tengah mempersiapkan skema diundurnya pemberian rapor pelajar, karena biasanya usai pemberian rapor pelajar akan libur panjang hingga akhir tahun.

BACA JUGA: Total 420 TK Sederajat di Kota Tangerang Laksanakan PTM

“Tapi lagi dipersiapkan karena tanggal 17  Desember dia (pelajar) libur, kan sama aja anak-anak libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) padahal kita berusaha menghindari,” ujarnya.

Arief mengungkapkan salah satu antisipasi merebaknya kembali COVID-19 adalah libur Natal dan Tahun Baru agar tidak terjadi mobilisasi masyarakat, dan kerumunan. “Makanya aktivitas di tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari, harus bisa sama sama kita jaga untuk kebaikan semua. Mudah-mudahan masyarakat memahami ini demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Menurut Arief, digesernya libur anak sekolah pada tanggal 18 Desember hingga awal tahun 2022 perlu dilakukan. “Misalnya libur anak sekolah yang tadinya tanggal 18 sampai dengan awal tahun sekarang digeser liburnya, terus juga yang lain-lain sudah diatur semua di dalam Imendagri,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.