Antisipasi Merebaknya Corona, Pemkot Tangerang Semprot Sejumlah Jalan Dengan Desinfektan

  • Whatsapp
Pemkot Tangerang Penyemprotan Desinfektan
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah pimpin penyemprotan desinfektan di wilayahnya.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemkot Tangerang gencarkan penyemprotan desinfektan. Setelah sebelumnya menyasar ruang-ruang publik seperti perkantoran, sekolah dan tempat ibadah, Sabtu (21/3/2020) penyemprotan itu dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang meminpin penyemprotan desinfektan di beberapa ruas jalan tersebut mengatakan, pemyemprotan yang sudah dilakukan sejak Jumat (20/3/2020) digencarkan dengan tujuan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona lebih luas.

Bacaan Lainnya

Wali Kota juga meminta kepada petugas Satpol PP, yang melakukan pengamanan armada pembawa cairan desinfektan, agar turut mensosialisasikan kepada masyarakat cara mencegah dan terhindar dari virus mematikan tersebut.

” Saya minta pada Satpol PP, jangan hanya mengamankan pelaksanaan penyemprotan saja. Tetapi juga harus mensosialisasikan apa saja yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah atau menghindari dari virus corona, seperti menyediakan hand sanitizer dan cairan desinfektan yang dibuat secara mandiri dengan bahan alami,” kata dia.

BACA JUGA:

Satu Warganya Meninggal Akibat Corona, Ini Kata Kadinkes Kota Tangerang!

Kebijakan Tutup Tempat Keramaian di Tangerang Raya Dinilai Setengah Hati

Selain itu kata Wali Kota, supaya penyemprotan desinfektan berlangsung maksimal, pihaknya menerjunkan 37 armada guna melakukan penyemprotan di sejumlah titik yang tersebar di Kota Tangerang.

” Yang disemprot desinfektan adalah tempat-tempat yang sering dilewati orang, karena bila mereka batuk dan lainnya, virusnya dikuatirkan nempel di sekitar situ,” kata Wali Kota.

Seperti, tambahnya trotoar dan pendestrian di sisi jalan, pintu pagar, gerbang-gerbang perkantoran, pertokoan dan lainnya. Adapun beberapa ruas jalan yang dilakukan penyemprotan pada Sabtu (21/3/2020) yaitu, Jalan Hasyim Ashari, HOS Cokroaminoto, Raden Patah dan Raden Saleh. (Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.