Antisipasi Gelombang 3 COVID-19, Pemkot Tangsel Siagakan Tenaga Medis dan RS

oleh -
Staf khusus Wali Kota bidang kesehatan dan Koordinator RLC-19 Kota Tangsel, Suhara Manullang.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) siagakan tenaga medis, Rumah Sakit Umum (RSU) dan Rumah Lawan COVID-19 (RLC-19), guna mengantisipasi gelombang ketiga pasca libur natal dan tahun baru. 

Staf khusus Wali Kota bidang kesehatan dan Koordinator RLC-19 Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan, wabah COVID-19 ini belum selesai dan siapapun tidak ada yang bisa menjamin tidak akan tertular.

“Nggak ada lagi caranya kita bantu pemerintah untuk capai target vaksinasi, supaya kalaupun terkena COVID-19, angka kematian akan semakin kecil,” tegas Suhara saat ditemui Redaksi24.com di Ciater Rabu, (24/11/2021)

Kemudian, kata Suhara, RLC-19 yang berada di kawasan pertanian terpadu Ciater, Serpong, akan tetap berstatus siaga satu, sebagai bentuk sedia payung sebelum hujan. 

BACA JUGA: Meski COVID- 19 di Kota Tangsel Turun Drastis, Rumah Lawan COVID-19 Tetap Siaga

“Nah, Tangerang Selatan sudah siap untuk itu. Baik sarana dari hulu hingga ke hilir, satgasnya dan kini sudah dilakukan pendataan tingkat kelurahan hingga RT dan RW, untuk optimalkan PPKM Mikro,” ungkap Suhara. 

Suhara melanjutkan, posisi RLC-19 sebenarnya berada di tengah. Dimana akan menampung Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ringan. “Jadi ada 3 zona, untuk OTG dan Ringan termasuk zona 1 dan 2 dengan kapasitas 300 tempat tidur dan zona 3 dengan kapasitas 306 tempat tidur untuk transit,” paparnya.

Lalu, untuk kebutuhan penunjang merawat pasien COVID-19, seperti ketersediaan oksigen serta kelengkapan penunjang lainnya, pun telah disiapkan. 

“Saya dengar, untuk penunjang lain seperti ketersediaan oksigen dan lainnya sudah di full kan di RSU Serpong Utara yang baru diresmikan,” pungkasnya.(RM2/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.