Antisipasi Daging Oplosan, Distan Pandeglang Bakal Sidak Pasar

  • Whatsapp
sidak daging oplosan
Antisipasi daging sapi oplosan Distan Pandeglang siapkan sidak pasar.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dalam mengantisipasi peredaran daging oplosan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distan) Kabupaten Pandeglang, berencana akan menggelar Sidak ke setiap pasar, khususnya pasar tradisional.

Kabid Peternakan Distan Pandeglang, Diah mengatakan, belakangan ini ada informasi terkait peredaran daging sapi oplosan. Namun pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Satgas Pangan untuk memastikan informasi yang beredar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya ada informasi peredaran daging oplosan. Kami sudah intensifkan koordinasi dengan Satgas pangan,” ungkap Diah, Senin (18/5/2020).

Selain meningkatkan koordinasi dengan Satgas Pangan, pihaknya juga akan melakukan sidak ke setiap pasar, untuk mengantisipasi peredaran daging oplosan di Kabupaten Pandeglang. “Nanti kami akan jadwalkan sidak ke pasar-pasar. Karena khawatir daging oplosan itu juga masuk ke Pandeglang,” katanya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindag) Pandeglanng, Ali Fahmi Sumanta mengaku, untuk sekarang ini memang kondisi daging di pasaran masih aman. Tapi untuk mengantisipasi adanya peredaran daging oplosan, pihaknya akan mendorong setiap UPT pasar untuk intens melakukan pengawasan.

“Tahapan awal kami akan mengoptimalkan fungsi UPT pasar, supaya secara intens melakukan pengawasan terhadap penjualan daging di pasaran,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.