Antisipasi Cuaca Ekstrim Pemkot Tangerang Optimalkan Peran Situ

  • Whatsapp
Antisipasi Cuaca Ekstrim Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (tengah) tinjau situ.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Guna mengantisipasi terulangnya banjir yang merendam ratusan titik di 13 Kecamatan di Kota Tangerang, Pemda Kota Tangerang akan mengoptimalkan fungsi sejumlah situ di wilayah tersebut.

Hal itu dilakukan, karena cuaca ekstrem atau hujan dengan intensitas tinggi diperkiran masih akan terus tejadi di bulan Januari 2020 ini. Karenanya, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama jajaran, Selasa (7/1/2020) meninjau sejumlah situ di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Diantara situ yang dikunjungi oleh Wali Kota adalah, Situ Bulakan di Kecamatan Periuk dan Situ Cipondoh di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Di Situ Cipondoh, orang nomor satu di Kota Tangerang itu, memina kepada jajarannya agar membuka pintu air untuk disalurkan ke sungai.

” Pintu airnya coba dibuka, supaya bisa mengalir ke sungai,” kata Wali Kota.

Dengan banyaknya debit air yang terkuras di situ tersebut, kata Wali Kota, tentu situ itu dapat menampung air hujan yang sewaktu-waktu turun dengan optimal, sehingga air tidak mudah meluap dan tumpah ke jalan-jalan atau pemukiman warga.

BACA JUGA:

Pasca Banjir, Wali Kota Tangerang Minta Warga Lapor Bila Ada Turap Bocor

Disdukcapil Kota Tangerang Siap Ganti Dokumen korban Banjir Yang Rusak Lewat Program Peduli

Langkah tersebut, kata Wali Kota, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan guna menghadapi cuaca ekstrem yang diperkirakan masih akan terjadi di sepanjang bulan Januari ini. “Kita belajar dari peristiwa kemarin, makanya sekarang kita cek lagi saluran air dan situ agar waktu hujan tiba debit air bisa terkendali,” tandas Wali Kota.

Hal itu juga dilakukan di Situ Cipondoh. ” kita manfaatkan situ-situ ini untuk menampung air hujan dengan maksimal,” tandas Wali Kota 2 periode ini (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.