Antisipasi Covid-19, Urus Surat Tilang di Kejari Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

oleh -
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana (kiri) di dampingi Kasi Pidum, Dapot Dariarma.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Guna memberi pelayanan kepada para pengendara kendaraan yang kena sanksi tilang pada masa pandemi Covid-19 ini, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang melakukan  terobosan dengan cara antar jemput, sehingga mereka yang kena tilang cukup menunggu di rumah.

” Terobosan ini kami lakukan salah satunya untuk mengantisipasi klaster baru Covid-19. Selain itu juga untuk menghentikan praktik percaloan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana di Tangerang, Rabu (20/1/2021) petang.

Untuk melancarkan pelayanan itu, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan salah satu perusahaan ekspedisi yang bertugas menjemput dan mengantarkan administrasi surat tilang. ” Jadi, nanti ada petugas yang datang ke rumah untuk mengambil surat tilang berwarna biru guna pengambilan STNK atau SIM di Kejaksaan. Setelah itu oleh petugas surat kendaraan  diantarkan ke rumah sekaligus penyelesaian administrasinya,” kata dia.

Selain memberikan pelayanan surat tilang antar jemput, tambah kejari, pihaknya juga memberikan pelayanan maksimal satu menit bagi pengendara yang mengurus surat tilang  langsung ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang atau gerai di Mal Balekota, Kota Tangerang.

Lokasi kepengurusan tersebut dibagi menjadi dua tempat, lanjutnya, dengan tujuan untuk mengantisipasi kerumunan yang dapat menimbulkan  klaster baru Covid-19 di kota Tangerang. ” Kita tetap mengantisipasi agar dalam kepengurusan tilang di Kota Tangerang tidak terjadi kerumunan,” papar dia.

Senada pula kata Kasi Pidum Kota Tangerang, Dapot Dariarma. Ia mengatakan program baru yang dijalankan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tangerang sejak awal Januari 2021 itu, karena kepengurusan surat tilang di Kota Tangerang cukup banyak, yaitu mencapai 500 tilangan tiap bulannya.

” Program ini kami lakukan tidak lain untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Mengingat setiap bulannya surat tilang di Kota Tangerang Cukup tinggi,” kata mantan Kasi Pidum Garut itu. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.