Antisipasi COVID-19, Pemkot Tangerang Larang Mall dan Hotel Rayakan Malam Tahun Baru

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan berbagai penanggulangan varian baru Virus COVID-19 Omicron, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam (Imendagri) yang telah diterima Pemkot Tangerang. Salah satunya ialah pelarangan perayaan malam tahun baru di ruang publik, seperti pusat perbelanjaan atau mall dan juga hotel.

Pelarangan tersebut bertujuan untuk membatasi mobilisasi masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, dan juga untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19 Omicron.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan Pemkot Tangerang telah melarang mall dan hotel yang ada di kota tersebut. “Dilarang (kegiatan perayaan malam tahun baru di mall dan hotel),” jelasnya melalui sambungan telepon kepada awak media, Selasa (30/11/2021).

Arief mengatakan bahwa Pemkot Tangerang juga akan memberikan sanksi kepada mall dan hotel yang nekat menggelar perayaan malam tahun baru, namun Arief tidak menjelaskan secara rinci perihal sanksi tersebut.

BACA JUGA:  Antisipasi Merebaknya Kembali COVID-19 Pemkot Tangerang Undur Bagi Rapor dan Libur Sekolah

“Sementara kita melarang kegiatan perayaan tahun baru. Kan sama, pusat juga melarang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Arief, antisipasi lainnya juga telah dilakukan seperti meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengkonfirmasi seluruh rumah sakit, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap lonjakan pasien yang terpapar COVID-19 Omicron.

“Untuk antisipasi lonjakan, tenaga kesehatan, peralatan, oksigen dan obat-obatan sudah kita siapkan,” tandasnya. (Candra/Aan).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.